SELAMAT IDUL FITRI minal aidin wal faidzin, dan sebuah catatan cerah sejarah

Terlebih dahulu, saya dan keluarga mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri 2017 bagi sahabat2 pemenang yg merayakannya. Setiap hari ...



Terlebih dahulu, saya dan keluarga mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri 2017 bagi sahabat2 pemenang yg merayakannya.

Setiap hari raya keagamaan, selalu manautkan ingatan ini pada masa lalu. Provinsi bangka belitung adalah ladang subur tempat bibit kebhinekaan disemai. Dimana keberbedaan tidak hanya tidak jadi penghalang, tetapi justru menjadi kekayaan sosial. Masyarakat bangka belitung terbiasa hidup membaur tanpa bertanya apa warna kulit, apa agama atau apa suku anda.

Apa itu kakayaan sosial ? Kami2 tidak hanya tidak bersekat, tetapi justru sangat menikmati dan merayakan kehidupan dengan teman2 dari berbagai keberagaman.

Saat lebaran, pasukan multietnis, multibahasa ini akan 'menyerbu' teman2 yang berlebaran yang mayoritas dari etnis melayu dan jawa. Saat natalan, pasukan laskar pelangi ini akan menyerbu teman2 yang bernatalan yang mayoritas dari etnis batak. Dan sebaliknya, saat berimlekan, pasukan gabungan ini akan kopidarat di rumah2 yang mayoritas dari etnis tionghoa.

Jangan heran, kalau di bangka belitung sebagian masyarakatnya menguasai trio bahasa, yaitu bahasa indonesia, hakka dan melayu. Seperti yusril ihza mahendra, beliau asli melayu tetapi fasih berbahasa tionghoa hakka.

Related

Terkini 1376683411649054156
Powered by Investing.com

TELEGRAM SAHAMPEMENANG

SAHAMPEMENANG PREMIUM

CNN Indonesia | Berita Ekonomi

Suara.com - Berita Terbaru Bisnis

Finansial - ANTARA News

okezone bisnis

Ekonomi - VoA

BUMN Untuk Indonesia - ANTARA News

Tempo Bisnis

Liputan Ekonomi VOA

Bursa - ANTARA News

Bisnis - ANTARA News

Ekonomi - ANTARA News

Berita Terkini - ANTARA News


item