AKSES JALAN TOL BARU KE KIJA-LPCK

JAKARTA  -Okezone.com, 10 April 2013. PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) dan PT Jababeka Tbk (KIJA) bekerjasama dalam pembangunan dan pengoperasia...

JAKARTA -Okezone.com, 10 April 2013. PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) dan PT Jababeka Tbk (KIJA) bekerjasama dalam pembangunan dan pengoperasian akses tol KM 34,7 Jakarta-Cikampek. Dana yang telah diinvestasikan sebesar Rp300 milliar lengkap dengan pembelian tanah dan pembiayaan dengan porsi 50 banding 50.

Menurut Presiden Direktur Jababeka SD Darmono, kerjasama ini telah dipikirkan sejak lima tahun yang lalu. Tujuannya untuk dapat memperbaiki akses menuju Jababeka dan Lippo Cikarang.

"Setelah itu kita izin ke PU untuk dapat membuka kilometer 34,7. Lalu terjadi pembebasan lahan. Jalan tol ini nantinya akan mempermudah bagi investor untuk meningkatkan


kenyaman," ungkapnya, Rabu (10/4/2013).

Dia menambahkan, dengan adanya jalan tol ini akan berdampak memberikan kenikmatan bagi pekerja yang juga tinggal di sana dengan fasilitas memadahi yang diberikan. Di samping

itu juga akan terjadi kenaikan harga properti yang ada pada Lippo Cikarang dan Jababeka.

"Proyek ini akan selesai di akhir bulan Agustus," ungkapnya.

Hal senada disampaikan oleh Project Management Division Head General Manager Lippo Cikarang, Alexander Sananto. Dia mengungkapkan jika jalan tol ini akan berperan penting dalam prospek properti di kedua wilayah tersebut.

"Kita akan buat jalan tol dengan biaya dari kerjasama kita dan Jababeka, lalu tol ini akan di hibahkan kepada pemerintah untuk dapat dikelola oleh Jasa Marga. Namun, setahun pertama masih kita maintance apabila ada kerusakan pada jalan" ungkapnya.

Lebih lanjut, dia menambahkan jika akses tol dapat sebagai pendukung kepada pemerintah untuk membantu mengatasi kemacetan dengan dana yang terbantukan dari swasta. Selain itu, juga sebagai cara menghidupkan kawasan Lippo dan Jababeka karena otomatis akan meningkatkan kenaikan harga tanah di samping saving waktu yang dihasilkan.

"Dengan adanya tol ini kita akan saving waktu mungkin sekitar 15 sampai 30 menit," ungkapnya.

Sebelumnya, kerjasama antara PT Lippo Cikarang Tbk dan PT Jababeka Tbk dalam pembangunan tol menggunakan lahan hasil kerjasama sebesar 3-4 lahan. Saat ini proyek telah berjalan sebesar 85 persen.

Menurut pendapat Kepala Bagian Management Lalu Lintas Jasa Marga Cabang Jakarta Cikampek, Teddy Rosadi, jika tol ini nantinya akan diasumsikan dapat mengurangi kemacetan 30 persen di gerbang tol lama Cikarang Barat. "Ditargetkan 9.000 kendaraan akan tertampung di sini per hari, kalau di Cikarang sudah mencapai 25 ribu kendaraan per hari," ungkapnya. (wdi)

Related

Berita Saham Online 91862867388596635

BUMN KONSTRUKSI U/ INVESTASI

20.000 INVESTOR SUDAH BERGABUNG

Friends Added

GRATIS SAHAMPEMENANG PREMIUM


Inilah - berita saham indonesia

Bareksa- BERITA SAHAM

Inilah Berita Ekonomi

Kontan Online - pasar modal

KONTAN - BERITA KEUANGAN

Bisnis - berita saham hari ini

IMQ - BERITA PASAR SAHAM

TAMBANG - berita pertambangan

SINDONEWS - berita ekonomi

BISNIS - BERITA PROPERTI

okezone - berita ekonomi

BERITA SEKRETARIAT KABINET

item