ADA KIJAng DI SEMARANG (Kab.Kendal)

KEK KENDAL TERUS MELANGKAH MAJU BUPATI KENDAL TEMU MUKA DENGAN PARA PENGUSAHA DI TMII KENDAL NEWS  – Upaya Pemkab Kendal memperkenalk...

KEK KENDAL TERUS MELANGKAH MAJU
BUPATI KENDAL TEMU MUKA DENGAN PARA PENGUSAHA DI TMII
BUPATI KENDAL TEMU MUKA DENGAN PARA PENGUSAHAKENDAL NEWS – Upaya Pemkab Kendal memperkenalkan potensi daerah mengalami perkembangan yang signifikan dengan sambutan hangat dari para pengusaha yang hadir dalam Forum Komunikasi dan Temu Pengusaha di Jakarta, Jumat (19/4). Para pengusaha berasal dari dalam negeri dan luar negeri  sangat tertarik dengan kebijakan pro investasi yang ada di Kabupaten Kendal serta letak Kabupaten Kendal yang sangat stategis.
Bupati Kendal, dr. Widya Kandi Susanti, MM menjelaskan di hadapan para pengusaha Indonesia maupun asing bahwa semua potensi yang dimiliki Kabupaten Kendal akan dimaksimalkan dengan mengajak para investor membuka dan mengembangkan usahanya di Kabupaten Kendal. Menyangkut potensi SDA, SDM dan berbagai kebijakan yang semuanya pro investasi. Sejak diluncurkannya logo baru Kabupaten Kendal pada 2011 (Kendal Carnival : Pelangi Mutu Manikam), potensi yang ada mulai dilirik khususnya para investor. Kabupaten Kendal layaknya batu mulia yang mulai disukai/dilirik.
Ketertarikan para investor ditandai dengan kehadiran PT Jababeka (KIJA) yang akan membuka lahan untuk kawasan industri dan sampai sekarangtelah membebaskan sekitar 600 Ha lahan bekas tambak dari rencana  3000 Ha yang akan dibebaskan di Kecamatan Kaliwungu. Juga kehadiran PT Adani Global yang akan mendirikan Pusat Listrik Tenaga Uap (PLTU). Investor-investor lain juga mulai berdatangan menjajaki kerjasama dengan Pemkab Kendal.
Kabupaten Kendal mulai dipercaya para pengusaha sebagai investor menurut Orang Nomor Satu di Kabupaten Kendal tersebut, lantaran para investor dalam mengurus semua perijinan dan persyaratan diperlakukan seperti raja. Semua pengurusan dipermudah dan selesai kurang dari tiga jam. Kalau ada hambatan, semua permasalahan dituntaskan dengan cepat. Bupati mengaku akan terjun langsung membantu para investor.
Tekad Kabupaten Kendal untuk menjadi yang terdepan dalam investasi di Jawa Tengah bahkan Indonesia serta dunia lebih ditekankan pada tema perayaan Hari Jadi Kabupaten Kendal pada 2012 (Sekaring Jagad). Bupati Widya mengaku sudah mengkosep RTRW yang pro investasi dan berbagai pembangunan untuk kemajuan Kabupaten Kendal. Kawasan Industri Kendal dan Pelabuhan Kendal serta perluasan zona industri di Kecamatan Kaliwungu Selatan menjadi kawasan terintegrasi apalagi dengan akan adanya jalan tol serta double track jalur kereta api trans jawa, hal itu akan menambah daya tarik dari Kabupaten Kendal.
Kabupaten Kendal Terbukti Pro Investasi
Sadeni dari PT Jababeka mengungkapkan berbagai proses yang diikutinya untuk berinvestasi sangatlah bersahabat dengan investor. Dia mengaku tidak ada pungutan liar sama sekali di Kabupaten Kendal, Bupati Kendal sangatlah membantu dengan mempermudah pembebasan tanah. Selain itu, lokasi yang sangat strategis karena dekat dengan pelabuhan serta bandara sangatlah mendukung kawasan industri yang dibangunnya. Apalagi didukung dengan berbagai potensi yang ada baik di pantai, dataran rendah serta dataran tinggi di Kabupaten Kendal. Lulusan SMK di Kabupaten Kendal yang berkualitas diakuinya juga sebagai daya tarik buat pengusaha untuk merekrut karyawan lokal seperti yasng dikehendaki Pemkab Kendal.
Bupati Widya menghendaki semua pengurusan investasi segea selesai dan para pengusaha dapat segera bergerak mewujudkan investasinya dengan membangun pabrik dan fasilitas yang dibutuhkan. Pihaknya telah merangkul pula Kantor Pertanahan Kabupaten Kendal untuk mensuskseskan dan membantu penyelesaian sertifikat tanah bagi para pengusaha.
Sementara, dalam pertemuan dengan pengusaha tersebut, para pengusaha menyakinkan akan mendirikan perusahaan yang menyerap banyak tenaga kerja, diantaranya pabrik sepatu Adidas (produsen 40 % sepatu dunia), perusahaan produk kakao, perusahaan pembuat kompos dan pengusaha dari Ceko yang akan membangun PLTA di kawasan Kabupaten Kendal bagian atas. (Tim KN/Humas)

Related

Berita Saham Online 8823061881070379981

BUMN KONSTRUKSI U/ INVESTASI

19.100 INVESTOR SUDAH BERGABUNG

Friends Added

GRATIS SAHAMPEMENANG PREMIUM


Inilah - berita saham indonesia

Bareksa- BERITA SAHAM

Inilah Berita Ekonomi

Kontan Online - pasar modal

KONTAN - BERITA KEUANGAN

Bisnis - berita saham hari ini

IMQ - BERITA PASAR SAHAM

TAMBANG - berita pertambangan

SINDONEWS - berita ekonomi

ANTARA - saham dan makro ekonomi

BISNIS - BERITA PROPERTI

okezone - berita ekonomi

item