KRAS BERHARAP HARGA GAS US $ 5 PER MMBTU

JAKARTA. Kementerian Perindustrian bersama dengan LPEM UI telah mengkaji 4 skenario penurunan harga gas mulai dari 10% sampai denga...




JAKARTA. Kementerian Perindustrian bersama dengan LPEM UI telah mengkaji 4 skenario penurunan harga gas mulai dari 10% sampai dengan 40%. Hal ini pun disambut positif oleh kalangan industri.
Dadang Danusiri Direktur Pemasaran PT Krakatau Steel Tbk mengatakan, penurunan harga gas ini sangat membantu industri baja. Saat ini, Krakatau Steel menggunakan gas dengan komponen 10-20% dari total biaya produksi.

Krakatau Steel berharap harga gas dapat diturunkan menjadi US$ 5 dolar per mmbtu dari saat ini yang dikisaran US$ 7,35 hingga US$ 9,85 per mmbtu. Dengan penurunan harga segitu, Danang yakin baja nasional bisa bersaing dengan produk baja impor.

"Daya saing kami akan lebih baik sehingga penjualan bisa meningkat," kata Dadang, Selasa (16/2).

Lain lagi bagi PT Pupuk Indonesia. Wijaya Laksana, Manager Humas dan Sekretariat PT Pupuk Indonesia (Persero) mengatakan, penurunan harga gas belum akan dirasakan dalam waktu dekat. Pasalnya, pihaknya sudah terikat kontrak jangka panjang dengan produsen gas.

"Kecuali kalau ada negosiasi ulang, sehingga harga gas buat industri pupuk ini bisa turun," ujarnya.

Saat ini Pupuk Indonesia membeli gas dengan harga US$ 6-US$ 8 per mmbtu. Menurut Wijaya idealnya harga gas di bawah US$ 5 per mmbtu. Apalagi pengeluaran untuk gas ini mencapai 70% dari biaya produksi pupuk.


Sahabat investor, dapatkan broadcast analisa dan update perkembangan pasar saham, free dari sahampemenang. Bergabung, klik lsg link ini ..>line.me/ti/p/%40sahampemenang atau dari LINE-> add friends-> search by ID : @sahampemenang ### sudah 9350 investor yang bergabung



Related

Tentang Saham 2125188591855126911

BUMN KONSTRUKSI U/ INVESTASI

20.000 INVESTOR SUDAH BERGABUNG

Friends Added

GRATIS SAHAMPEMENANG PREMIUM


Inilah - berita saham indonesia

Bareksa- BERITA SAHAM

Inilah Berita Ekonomi

Kontan Online - pasar modal

KONTAN - BERITA KEUANGAN

Bisnis - berita saham hari ini

IMQ - BERITA PASAR SAHAM

TAMBANG - berita pertambangan

SINDONEWS - berita ekonomi

BISNIS - BERITA PROPERTI

okezone - berita ekonomi

BERITA SEKRETARIAT KABINET

item