KIJA KENDAL SUDAH DIRESMIKAN PRESIDEN INDONESIA DAN PM SINGAPURA

Buah kerja sama antara Indonesia dan Singapura salah satunya adalah dibentuknya Kawasan Industri Kendal 'Park by the Bay' di Ja...


Buah kerja sama antara Indonesia dan Singapura salah satunya adalah dibentuknya Kawasan Industri Kendal 'Park by the Bay' di Jawa Tengah. Pembangunan ini diharapkan mampu menyerap banyak tenaga kerja.

"Kawasan Industri Kendal ini merupakan ikon baru kerja sama bilateral antara Republik Indonesia dengan Singapura. Saya berharap agar pelaksanaan kerja sama ini dapat terus ditindaklanjuti dan Kawasan Industri Kendal ini telah ditetapkan sebagai kawasan industri prioritas," kata Jokowi dalam sambutan peresmian Park by the Bay di Kendal, Jawa Tengah, Senin (14/11/2016).

Jokowi menyampaikan, pemerintah terus mendorong masuknya investasi pengembangan kawasan industri. Wujud dari upaya pemerintah adalah dengan penghapusan hambatan dalam pembangunan.

"Untuk mendukung kawasan industri ini pemerintah akan menjamin tersedianya lima infrastruktur yaitu transportasi, energi listrik dan gas, yang ketiga telekomunikasi, sumber daya air dan sanitasi, serta ketersediaan sumber daya manusia dan teknologi," papar Jokowi.
Jokowi menyebut jalan tol Pemalang, Batang, dan Semarang agar segera rampung. Sehingga lebih mendukung kelancaran pertumbuhan industri.

Sebanyak 18 perusahaan langsung menandatangani nota kesepahaman terkait pembangunan kawasan ini. Peresmian Park by the Bay kemudian ditutup dengan penekanan sirine oleh Presiden Jokowi dan PM Singapura Lee Hsien Loong. (bpn/ang)

detik.com 14/11

Related

Terkini 492232104787873236

BUMN KONSTRUKSI U/ INVESTASI

20.000 INVESTOR SUDAH BERGABUNG

Friends Added

GRATIS SAHAMPEMENANG PREMIUM


Inilah - berita saham indonesia

Bareksa- BERITA SAHAM

Inilah Berita Ekonomi

Kontan Online - pasar modal

KONTAN - BERITA KEUANGAN

Bisnis - berita saham hari ini

IMQ - BERITA PASAR SAHAM

TAMBANG - berita pertambangan

SINDONEWS - berita ekonomi

BISNIS - BERITA PROPERTI

okezone - berita ekonomi

BERITA SEKRETARIAT KABINET

item