BANK BANTEN, MEMBELI MASA DEPAN

  PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten) resmi menjadi anggota ke-27 Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda). Status ke...



 PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten) resmi menjadi anggota ke-27 Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda). Status keanggotaan Bank Banten diresmikan dalam Musyawarah Nasional XVII Asbanda di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.
Pelaksana Tugas Direktur Utama Bank Banten Lungguk Gultom mengatakan, sesuai dengan hasil rapat pengurus Asbanda pada 23 November 2016, Bank Banten telah tercatat pada keanggotaan Asbanda selaku paguyuban bagi BPD seluruh Indonesia.
"Bergabungnya Bank Banten dengan Asbanda karena kami melihat Asbanda sebagai wadah pemersatu, untuk mempererat hubungan kerjasama yang saling menguntungkan antar-BPD di seluruh Indonesia, khususnya dalam lingkup bisnis dan non bisnis BPD dengan segala aktivitasnya," jelas Lungguk dalam keterangan resminya yang diterima Investor Daily, akhir pekan lalu.
Sebagai BPD yang baru bergabung dengan Asbanda, kinerja Bank Banten pada Desember 2016 mendapatkan apresiasi karena mendapatkan angka pertumbuhan tertinggi pada pertumbuhan giro dan pertumbuhan modal disetor.
Lungguk mengungkapkan, kenaikan giro Bank Banten mencapai 85,56% (yoy) dari Rp 31,96 miliar pada Desember 2015 menjadi Rp 59,85 miliar pada Desember 2016. Sedangkan kenaikan modal disetor Bank Banten mencapai 89,29%, dari Rp 1,05 triliun pada Desember 2015 menjadi Rp 2,03 triliun pada Desember 2016.
Selain itu, lanjut dia, kinerja Bank Banten secara bertahap menunjukkan perbaikan dari aspek bisnis dan pengelolaan risiko. Kondisi tersebut membuktikan kesehatan yang semakin membaik dari Bank Banten, seiring membaiknya total aset, penyaluran dana dan kredit.
"Tentu saja hal ini tidak dapat terlepas dari peranan Pemprov Banten sebagai Pemegang Saham Pengendali yang terus melakukan support terhadap perbaikan Bank Banten dan Pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang melakukan monitoring secara berkala," tambah Lungguk.
beritasatu 5/4

Related

Terkini 6482644735241049295

BUMN KONSTRUKSI U/ INVESTASI

18.000 INVESTOR SUDAH BERGABUNG

Friends Added

GRATIS SAHAMPEMENANG PREMIUM


Inilah - berita saham indonesia

Inilah Berita Ekonomi

Kontan Online - pasar modal

KONTAN - BERITA KEUANGAN

Bisnis - berita saham hari ini

TAMBANG - berita pertambangan

SINDONEWS - berita ekonomi

ANTARA - saham dan makro ekonomi

BeritaSatu - Properti

BISNIS - BERITA PROPERTI

okezone berita ekonomi

BERITA RESMI SEKRETARIS KABINET

item