DEMI WUJUDKAN SMART CITY, BKSL GANDENG TELKOM INDONESIA

PT Sentul City Tbk menjalin kerja sama dengan konsorsium PT Akses Prima Indonesia (API)-PT Telkom Indonesia Tbk dalam hal penyediaan in...


PT Sentul City Tbk menjalin kerja sama dengan konsorsium PT Akses Prima Indonesia (API)-PT Telkom Indonesia Tbk dalam hal penyediaan infrastruktur serta layanan telekomunikasi dan multimedia berbasis fiber optik di area Sentul City, Bogor.
Presiden Direktur Sentul City Keith Steven Muljadi mengungkapkan bahwa dengan kerja sama ini konsorsium API-Telkom akan membangun infrastruktur berbasis fiber optic di perumahan, lingkungan, perkantoran, maupun gedung-gedung lain di area Sentul City.
"Kerja sama ini selaras dengan konsep smart city establishment yang akan menjadikan kota Sentul City menjadi kota cerdas dengan konektivitas teknologi informasi yang memadukan, menghubungkan, memonitor, dan mengendalikan berbagai sumber daya yang ada di dalam kota dengan lebih efektif dan efisien untuk memaksimalkan pelayanan kepada warganya serta mendukung pembangunan yang berkelanjutan," kata Keith.
Dia menegaskan bahwa dengan infrastruktur tambahan ini, bukan hanya kualitas hidup warga Sentul City yang meningkat, namun memungkinkan kawasan ini menjadi pusat industri kreatif, pendidikan, dan penelitian.
"Hal ini akan menjadi sumbangan para pihak yang bekerja sama untuk kepentingan warga, bangsa, dan dunia," imbuhnya.
Hal lain yang tidak kalah penting adalah untuk memperkuat dan memperluas jangkauan sinyal dari operator-operator telekomunikasi akan dibangun pula menara-menara BTS (base transceiver station). Di sisi keamanan, sistem CCTV canggih dengan komando terpusat bakal diterapkan di seluruh area Sentul City.
Sementara itu, Executive Vice President Telkom Regional 2 Jabotabek Teuku Muda Nanta menambahkan Telkom melihat kota mandiri Sentul City memiliki prospek yang sangat bagus ke depan.
"Kami akan menjadikan Sentul City sebagai digital city. Saat ini masyarakat sudah menjadikan IndiHome sebagai solusi broadband-nya. Pelanggan IndiHome saat ini sudah tembus dua juta. Kami punya target akhir tahun bisa tembus tiga juta. Mudah-mudahan salah satu kontributornya dari Sentul City," ujar Teuku Muda Nanta.
Di lain pihak, Presiden Direktur PT Akses Prima Indonesia Gunung Kartiko menuturkan Sentul City merupakan salah satu implementasi dari visi PT Akses Prima Indonesia untuk membangun jaringan infrastruktur telekomunikasi nasional dan Sentul City menjadi percontohan yang sangat penting.


Related

Terkini 7800542352367350757

BUMN KONSTRUKSI U/ INVESTASI

18.000 INVESTOR SUDAH BERGABUNG

Friends Added

GRATIS SAHAMPEMENANG PREMIUM


Inilah - berita saham indonesia

Inilah Berita Ekonomi

Kontan Online - pasar modal

KONTAN - BERITA KEUANGAN

Bisnis - berita saham hari ini

IMQ - BERITA PASAR SAHAM

TAMBANG - berita pertambangan

SINDONEWS - berita ekonomi

ANTARA - saham dan makro ekonomi

BISNIS - BERITA PROPERTI

okezone - berita ekonomi

BERITA RESMI SEKRETARIS KABINET

item