IPO BUMN 2012

JAKARTA, suaramerdeka.com 18 Mei 2012 -  Pelaku pasar modal menyambut positif rencana penawaran umum saham perdana (IPO) PT Pegadaian (P...


JAKARTA, suaramerdeka.com 18 Mei 2012 - Pelaku pasar modal menyambut positif rencana penawaran umum saham perdana (IPO) PT Pegadaian (Persero) pada tahun ini karena akan menambah warna daftar perusahaan di Bursa Efek Indonesia (BEI).
"Kinerja Pegadaian terus menunjukkan pertumbuhan, dengan IPO diharapkan dapat menurunkan `cost of fund` sehingga memungkinkan sewa modal akan turun," kata Abidin yang juga analis dari Milenium Danatama Sekuritas di Jakarta, Jumat (18/5).
Ia berharap Pegadaian tetap memberikan perhatian pada nasabah mikro karena merekalah yang memberikan keuntungan bagi Perusahaan.
Sebelumnya, Direktur Utama Pegadaian Suwhono mengaku siap melakukan IPO sesuai yang diamanatkan. Sebagai persiapan, pihaknya telah menurunkan suku bunga sebesar 1,2 persen pada April lalu. "Kami juga telah mempersiapkan secara internal. Kita sendiri telah menurunkan suku bunga hingga 1,2 persen pada April lalu," katanya.
Selain PT Pegadaian akan ada BUMN yang direncanakan IPO pada tahun ini antara lain PT Waskita Karya, PT Semen Baturaja Persero, PT Pertamina Gas (Pertagas), PT Pertaminal Drilling Services, PT GMF AeroAsia.
Direktur Penilaian Perusahaan BEI, Eddy Sugito mengharapkan, ada banyak BUMN melakukan IPO sehingga dapat membantu industri pasar modal dalam negeri terus tumbuh. Ia percaya kuatnya potensi pertumbuhan ekonomi nasional ke depan dapat menjadi salah satu pendorong banyaknya perusahaan dalam negeri untuk melakukan IPO, baik dari kalangan BUMN maupun juga perusahaan swasta.
( Ant / CN33

Related

Berita Saham Online 4509227435058234331
Powered by Investing.com

TELEGRAM SAHAMPEMENANG

SAHAMPEMENANG PREMIUM

CNN Indonesia | Berita Ekonomi

Finansial - ANTARA News

panenrayabersama

okezone bisnis

Ekonomi - VoA

BUMN Untuk Indonesia - ANTARA News

Tempo Bisnis

Liputan Ekonomi VOA

Bursa - ANTARA News

Bisnis - ANTARA News

Ekonomi - ANTARA News

Berita Terkini - ANTARA News

Tempo Berita Nasional

item