USD MELEMAH

Financeroll – Dolar AS melemah, turun dari puncak harga tertingginya sejak 2010 setelah jajak pendapat di Yunani menunjukkan dukungan bagi...


Financeroll – Dolar AS melemah, turun dari puncak harga tertingginya sejak 2010 setelah jajak pendapat di Yunani menunjukkan dukungan bagi pemerintah saat ini, hal ini meredakan kekhawatiran sebelumnya yang menilai Yunani berpotensi keluar dai Zona Euro.
Indek Dolar AS turun ke 82.228 dari sebelumnya di 82.4 yang merupakan indek Dolar tertinggi sejak 2010 silam.
Dalam perdagangan antara Euro dengan Dolar AS, EUR/USD hampir datar-datar saja dengan berakhir di $1.2540 dari $1.2514. Pergerakan antara Euro dan Dolar AS memang terpengaruh oleh hasil jajak pendapat, melihat pada Jumat kemarin Euro terpuruk hingga ke level terendah dalam dua minggu ini.
Hasil jajak pendapat di Yunani mengisyaratkan dukungan bagi partai yang mendukung dana bantuan. Dengan kata lain, rakyat Yunani tidak keberatan dengan dana bantuan tersebut dengan segala konsekuensinya yaitu pengetatan anggaran. Meski demikian, melihat Pemilu masih akan dilakukan dalam beberapa minggu lagi, diperkirakan bahwa ketidak pastian akan menyelimuti Yunani pula. Artinya hal ini serta merta tidak menghilangkan kekhawatiran pasar bahwa kemungkinan Yunani keluar dari Euro masih terbuka. Grexit, istilah yang popular atas was-was pasar akan keluarnya Yunani dari Zona Euro akan berimbas pada ketidakstabilan Euro lebih lanjut.
Sementara dalam perdagangan antara Dolar AS dan Yen Jepang, USD/JPY menurun dari 79.455 Yen Jepang menjadi 79.67 Yen Jepang saja.
Pasar AS pada hari Senin tutup atas libur nasional AS.(Follow Twitter @hqeem)

Related

Berita Saham Online 669544194933948741
Powered by Investing.com

TELEGRAM SAHAMPEMENANG

SAHAMPEMENANG PREMIUM

CNN Indonesia | Berita Ekonomi

Finansial - ANTARA News

panenrayabersama

okezone bisnis

Ekonomi - VoA

BUMN Untuk Indonesia - ANTARA News

Tempo Bisnis

Liputan Ekonomi VOA

Bursa - ANTARA News

Bisnis - ANTARA News

Ekonomi - ANTARA News

Berita Terkini - ANTARA News

Tempo Berita Nasional

item