ISU KUDETA, LEBAY !

JAKARTA  23 Maret – Akademisi sekaligus Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Komaruddin Hidayat, punya perspektif sendiri soal isu kudeta...

JAKARTA 23 Maret– Akademisi sekaligus Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Komaruddin Hidayat, punya perspektif sendiri soal isu kudeta pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang belakangan tersiar.

Baginya, kudeta ini sangat tidak mungkin terjadi. Bahkan, kata Komaruddin, itu merupakan isu lebay.

“Kalau anak muda jaman sekarang itu lebay ya,” kata Komaruddin, usai diskusi bertema 'Penegakan Hukum vs Kepentingan Politik, Islam dan Militer' di Rumah Kebangsaan, Jakarta Selatan, Jumat 22 Maret malam.

Dia melihat isu kudeta yang dihembuskan ini tidak bisa membawa dampak sosial. Selain itu, tidak ada gerakan masyarakat yang bisa membuat kudeta ini berjalan. Juga tidak adanya campur tangan militer dalam hal ini.

“Lebay aja itu kudeta. Tidak cukup situasi sosial untuk melakukan itu. Isunya tidak bisa menggerakan masyarakat, kelas menengah nggakmendukung, kekuatan bersenjata juga tidak. Itu lebay ah,” kata Komaruddin.

Karena itu, dia percaya jika isu ini tidak akan terjadi. Meski digadang-gadang sekali pun, isu ini tidak akan menjadi isu nasional. “Ya itu kalau diperbesar pun tidak akan jadi isu nasional, lebay itu ah,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Majelis Kedaulatan Rakyat Indonesia (MKRI) akan menggelar aksi besar-besaran menuntut penggulingan pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Boediono pada Senin, 25 Maret. 





Related

Sosial Humanitas 8010487747335972294

BUMN KONSTRUKSI U/ INVESTASI

20.000 INVESTOR SUDAH BERGABUNG

Friends Added

GRATIS SAHAMPEMENANG PREMIUM


Inilah - berita saham indonesia

Bareksa- BERITA SAHAM

Inilah Berita Ekonomi

Kontan Online - pasar modal

KONTAN - BERITA KEUANGAN

Bisnis - berita saham hari ini

IMQ - BERITA PASAR SAHAM

TAMBANG - berita pertambangan

SINDONEWS - berita ekonomi

BISNIS - BERITA PROPERTI

okezone - berita ekonomi

BERITA SEKRETARIAT KABINET

item