ISU KUDETA, LEBAY !

JAKARTA  23 Maret – Akademisi sekaligus Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Komaruddin Hidayat, punya perspektif sendiri soal isu kudeta...

JAKARTA 23 Maret– Akademisi sekaligus Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Komaruddin Hidayat, punya perspektif sendiri soal isu kudeta pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang belakangan tersiar.

Baginya, kudeta ini sangat tidak mungkin terjadi. Bahkan, kata Komaruddin, itu merupakan isu lebay.

“Kalau anak muda jaman sekarang itu lebay ya,” kata Komaruddin, usai diskusi bertema 'Penegakan Hukum vs Kepentingan Politik, Islam dan Militer' di Rumah Kebangsaan, Jakarta Selatan, Jumat 22 Maret malam.

Dia melihat isu kudeta yang dihembuskan ini tidak bisa membawa dampak sosial. Selain itu, tidak ada gerakan masyarakat yang bisa membuat kudeta ini berjalan. Juga tidak adanya campur tangan militer dalam hal ini.

“Lebay aja itu kudeta. Tidak cukup situasi sosial untuk melakukan itu. Isunya tidak bisa menggerakan masyarakat, kelas menengah nggakmendukung, kekuatan bersenjata juga tidak. Itu lebay ah,” kata Komaruddin.

Karena itu, dia percaya jika isu ini tidak akan terjadi. Meski digadang-gadang sekali pun, isu ini tidak akan menjadi isu nasional. “Ya itu kalau diperbesar pun tidak akan jadi isu nasional, lebay itu ah,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Majelis Kedaulatan Rakyat Indonesia (MKRI) akan menggelar aksi besar-besaran menuntut penggulingan pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Boediono pada Senin, 25 Maret. 





Related

Sosial Humanitas 8010487747335972294
Powered by Investing.com

TELEGRAM SAHAMPEMENANG

SAHAMPEMENANG PREMIUM

CNN Indonesia | Berita Ekonomi

Suara.com - Berita Terbaru Bisnis

Finansial - ANTARA News

okezone bisnis

Ekonomi - VoA

BUMN Untuk Indonesia - ANTARA News

Tempo Bisnis

Liputan Ekonomi VOA

Bursa - ANTARA News

Bisnis - ANTARA News

Ekonomi - ANTARA News

Berita Terkini - ANTARA News


item