TUTUP SAJA, PALING DIBUBARIN. GITU AJA KOK REPOT

7 November 13. INILAH.COM, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama mengaku tidak takut terhadap ancaman buruh yang akan menu...


7 November 13. INILAH.COM, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama mengaku tidak takut terhadap ancaman buruh yang akan menutup akses tol Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng dan Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.
Pria yang akrab disapa Ahok itu pun balik menantang, dan mempersilahkan para buruh untuk menutup akses jalan menuju bandara dan pelabuhan.

"Tutup saja, paling dibubarin. Dari awal sudah dibilang jangan ganggu kepentingan umum. Itu pidana. Melanggar HAM," katanya di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (7/11/2013).
Seperti diketahui, tidak puas dengan besaran UMP DKI yang telah disahkan Gubernur DKI Jokowi sebesar Rp 2,4 juta, buruh meminta Jokowi merevisi UMP sebesar Rp 3,7 juta. Jika tuntutan tak dipenuhi, buruh mengancam akan menutup akses menuju pelabuhan dan bandara.

Ahok mengatakan UMP Rp 2,44 juta sudah tidak bisa diubah lagi. Selain itu, lanjut dia, perhitungan UMP tahun depan sudah sesuai dengan aturan yang diajukan Dewan Pengupahan berdasarkan penghitungan komponen Kebutuhan Hidup Layak (KHL).

Ahok meminta para buruh untuk bisa menerima hasil kesepakatan yang ditetapkan Dewan Pengupahan. Menurut dia, kenaikan tahun ini tidak bisa disamakan dengan kenaikan tahun lalu. Alasannya, kenaikan tahun lalu merupakan akumulasi dari lima tahun sebelumnya.

Dirinya mengaku saat ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak pro terhadap pengusaha ataupun buruh karena ketetapan UMP telah sesuai dengan aturan dari Kemenakertrans.[bay]

Related

Sosial Humanitas 5356036277082348219
Powered by Investing.com

TELEGRAM SAHAMPEMENANG

SAHAMPEMENANG PREMIUM

CNN Indonesia | Berita Ekonomi

Suara.com - Berita Terbaru Bisnis

Finansial - ANTARA News

okezone bisnis

Ekonomi - VoA

BUMN Untuk Indonesia - ANTARA News

Tempo Bisnis

Liputan Ekonomi VOA

Bursa - ANTARA News

Bisnis - ANTARA News

Ekonomi - ANTARA News

Berita Terkini - ANTARA News


item