HUTANG INDONESIA BESAR ?

24 Januari 2014. INILAH.COM, Jakarta - Wakil Menteri Keuangan Bambang Brojonegoro menyatakan masyarakat tidak perlu mengkhawatirkan...




24 Januari 2014. INILAH.COM, Jakarta - Wakil Menteri Keuangan Bambang Brojonegoro menyatakan masyarakat tidak perlu mengkhawatirkan utang pemerintah yang mencapai Rp2.371,39 triliun.

Posisi outstanding utang pemerintah pada 2009 mencapai Rp1.590,66 triliun meningkat pada 2013 mencapai Rp2.371,39 triliun. " Tidak perlu khawatir berlebihan, tetapi kita harus jaga utang kita. Gak usah berlebihan dan bikin isu yang aneh-aneh," jelas Bambang.

Mantan Plt Kepala Badan Kebijakan Fiskal tersebut mengatakan rasio utang pemerintah masih mendapatkan toleransi Undang-Undang. "Utang per gross demestic product kita masih 23%, di dalam defisitnya relatif 2%," katanya.

Oleh karena itu, pemerintah menurut Bambang akan mengelola utang dengan baik agar tidak membebani fiskal. "Jadi sebenarnya kita memanage fiskal supaya utang tidak memberatkan," katanya. [hid]
Catatan Sahampemenang : Dari data yang sahampenang lampirkan di atas, terlihat jelas rasio Debt to Gdp Indonesia justru terus membaik (semakin kecil), bahkan mengungguli jauh di atas China & Amerika. Ini artinya pertumbuhan GDP Indonesia menang atas pertumbuhan hutangnya.



Related

Catatan Sahampemenang 7781598074721018777
Powered by Investing.com

TELEGRAM SAHAMPEMENANG

SAHAMPEMENANG PREMIUM

CNN Indonesia | Berita Ekonomi

Suara.com - Berita Terbaru Bisnis

Finansial - ANTARA News

okezone bisnis

Ekonomi - VoA

BUMN Untuk Indonesia - ANTARA News

Tempo Bisnis

Liputan Ekonomi VOA

Bursa - ANTARA News

Bisnis - ANTARA News

Ekonomi - ANTARA News

Berita Terkini - ANTARA News


item