HUTANG INDONESIA BESAR ?

24 Januari 2014. INILAH.COM, Jakarta - Wakil Menteri Keuangan Bambang Brojonegoro menyatakan masyarakat tidak perlu mengkhawatirkan...




24 Januari 2014. INILAH.COM, Jakarta - Wakil Menteri Keuangan Bambang Brojonegoro menyatakan masyarakat tidak perlu mengkhawatirkan utang pemerintah yang mencapai Rp2.371,39 triliun.

Posisi outstanding utang pemerintah pada 2009 mencapai Rp1.590,66 triliun meningkat pada 2013 mencapai Rp2.371,39 triliun. " Tidak perlu khawatir berlebihan, tetapi kita harus jaga utang kita. Gak usah berlebihan dan bikin isu yang aneh-aneh," jelas Bambang.

Mantan Plt Kepala Badan Kebijakan Fiskal tersebut mengatakan rasio utang pemerintah masih mendapatkan toleransi Undang-Undang. "Utang per gross demestic product kita masih 23%, di dalam defisitnya relatif 2%," katanya.

Oleh karena itu, pemerintah menurut Bambang akan mengelola utang dengan baik agar tidak membebani fiskal. "Jadi sebenarnya kita memanage fiskal supaya utang tidak memberatkan," katanya. [hid]
Catatan Sahampemenang : Dari data yang sahampenang lampirkan di atas, terlihat jelas rasio Debt to Gdp Indonesia justru terus membaik (semakin kecil), bahkan mengungguli jauh di atas China & Amerika. Ini artinya pertumbuhan GDP Indonesia menang atas pertumbuhan hutangnya.



Related

Catatan Sahampemenang 7781598074721018777

BUMN KONSTRUKSI U/ INVESTASI

18.000 INVESTOR SUDAH BERGABUNG

Friends Added

GRATIS SAHAMPEMENANG PREMIUM


Inilah - berita saham indonesia

Inilah Berita Ekonomi

Kontan Online - pasar modal

KONTAN - BERITA KEUANGAN

Bisnis - berita saham hari ini

IMQ - BERITA PASAR SAHAM

TAMBANG - berita pertambangan

SINDONEWS - berita ekonomi

ANTARA - saham dan makro ekonomi

BISNIS - BERITA PROPERTI

okezone - berita ekonomi

BERITA RESMI SEKRETARIS KABINET

item