CCI INDONESIA +

18 Pebruari 2014 Metrotvnews.com, Jakarta:   Riset terbaru yang dipublikasikan ANZ bekerja sama dengan Roy Morgan menyebutkan tingkat k...



18 Pebruari 2014 Metrotvnews.com, Jakarta: Riset terbaru yang dipublikasikan ANZ bekerja sama dengan Roy Morgan menyebutkan tingkat kepercayaan konsumen Indonesia mengalami kenaikan. Dengan naiknya tingkat kepercayaan masyarakat menunjukkan ekonomi Indonesia memiliki prospek yang baik ke depan.

Joseph Abraham, Presiden Director PT Bank ANZ Indonesia, di Jakarta, Selasa (18/2), mengatakan fundamental ekonomi Indonesia sangat kuat bila proses demokrasi dapat dilalui dengan mulus. Prospek ke depan sangat bagus. Indeks yang dikenal sebagai ANZ-Roy Morgan Consumer Confidence Index merupakan kerja sama ANZ dan Roy Morgan Research, lembaga riset konsumen, industri, dan pasar dari Australia, untuk mengetahui tingkat kepercayaan konsumen setiap bulan.

Chief Economist ANZ Glenn Maguire mengatakan saat ini terdapat 75 juta kelas konsumen di Indonesia yang diperkirakan meningkat 10 orang setiap tahun. Peningkatan ini seiring dengan membaiknya pendapatan serta meningkatnya konsumsi produk konsumer (consumer goods). Dengan indeks tersebut masyarakat akan mendapat wawasan bernilai tentang tren tersebut.
Indeks pada awal 2014 mencatat tingkat kepercayaan konsumen Indonesia naik 0,5 poin menjadi 151,5 poin dari bulan sebelumnya.
Kenaikan ini disebabkan meningkatnya kepercayaan masyarakat akan keadaan finansial pribadi dibandingkan waktu yang sama di tahun lalu serta meningkatnya kepercayaan tentang ekonomi Indonesia selama lima tahun ke depan.
"Tingkat kepercayaan konsumen meningkat karena ekonomi di Indonesoia mampu terhindar dari sentimen negatif tapering bank sentral AS The Fed. Hasil indeks juga menunjukkan semakin banyak responden yang percaya keadaan keuangan mereka dan pandangan akan ekonomi Indonesia dalam jangka panjang semakin membaik," ujarnya. (Ant)

Editor: Wisnu AS



Related

Berita Saham Indonesia 1857878631275015435

BUMN KONSTRUKSI U/ INVESTASI

19.000 INVESTOR SUDAH BERGABUNG

Friends Added

GRATIS SAHAMPEMENANG PREMIUM


Inilah - berita saham indonesia

Bareksa- BERITA SAHAM

Inilah Berita Ekonomi

Kontan Online - pasar modal

KONTAN - BERITA KEUANGAN

Bisnis - berita saham hari ini

IMQ - BERITA PASAR SAHAM

TAMBANG - berita pertambangan

SINDONEWS - berita ekonomi

ANTARA - saham dan makro ekonomi

BISNIS - BERITA PROPERTI

okezone - berita ekonomi

item