CCI INDONESIA +

18 Pebruari 2014 Metrotvnews.com, Jakarta:   Riset terbaru yang dipublikasikan ANZ bekerja sama dengan Roy Morgan menyebutkan tingkat k...



18 Pebruari 2014 Metrotvnews.com, Jakarta: Riset terbaru yang dipublikasikan ANZ bekerja sama dengan Roy Morgan menyebutkan tingkat kepercayaan konsumen Indonesia mengalami kenaikan. Dengan naiknya tingkat kepercayaan masyarakat menunjukkan ekonomi Indonesia memiliki prospek yang baik ke depan.

Joseph Abraham, Presiden Director PT Bank ANZ Indonesia, di Jakarta, Selasa (18/2), mengatakan fundamental ekonomi Indonesia sangat kuat bila proses demokrasi dapat dilalui dengan mulus. Prospek ke depan sangat bagus. Indeks yang dikenal sebagai ANZ-Roy Morgan Consumer Confidence Index merupakan kerja sama ANZ dan Roy Morgan Research, lembaga riset konsumen, industri, dan pasar dari Australia, untuk mengetahui tingkat kepercayaan konsumen setiap bulan.

Chief Economist ANZ Glenn Maguire mengatakan saat ini terdapat 75 juta kelas konsumen di Indonesia yang diperkirakan meningkat 10 orang setiap tahun. Peningkatan ini seiring dengan membaiknya pendapatan serta meningkatnya konsumsi produk konsumer (consumer goods). Dengan indeks tersebut masyarakat akan mendapat wawasan bernilai tentang tren tersebut.
Indeks pada awal 2014 mencatat tingkat kepercayaan konsumen Indonesia naik 0,5 poin menjadi 151,5 poin dari bulan sebelumnya.
Kenaikan ini disebabkan meningkatnya kepercayaan masyarakat akan keadaan finansial pribadi dibandingkan waktu yang sama di tahun lalu serta meningkatnya kepercayaan tentang ekonomi Indonesia selama lima tahun ke depan.
"Tingkat kepercayaan konsumen meningkat karena ekonomi di Indonesoia mampu terhindar dari sentimen negatif tapering bank sentral AS The Fed. Hasil indeks juga menunjukkan semakin banyak responden yang percaya keadaan keuangan mereka dan pandangan akan ekonomi Indonesia dalam jangka panjang semakin membaik," ujarnya. (Ant)

Editor: Wisnu AS



Related

Berita Saham Indonesia 1857878631275015435
Powered by Investing.com

TELEGRAM SAHAMPEMENANG

SAHAMPEMENANG PREMIUM

CNN Indonesia | Berita Ekonomi

Suara.com - Berita Terbaru Bisnis

Finansial - ANTARA News

okezone bisnis

Ekonomi - VoA

BUMN Untuk Indonesia - ANTARA News

Tempo Bisnis

Liputan Ekonomi VOA

Bursa - ANTARA News

Bisnis - ANTARA News

Ekonomi - ANTARA News

Berita Terkini - ANTARA News


item