saham saham saham saham saham saham saham saham 8

"Intinya pertambangan ada dua masalah, pertama masalah bea keluar. Saya katakan saya akan mengundang secara transparan Newmont  dan  F...

"Intinya pertambangan ada dua masalah, pertama masalah bea keluar. Saya katakan saya akan mengundang secara transparanNewmont dan Freeport dan menteri terkait untuk melakukan presentasi mengenai kesiapan mereka," ujar Chairul Tanjung di Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Selasa (20/5).
Chairul menuturkan, hasil pertemuan dengan Freeport danNewmont akan dibahas lebih lanjut bersama jajaran menteri terkait sebelum dibawa ke sidang kabinet dan dilaporkan ke presiden. Jika jajaran menteri sepakat memberikan keringanan ekspor konsentrat bagi Freeport dan Newmont, keputusan itu akan dibuatkan payung hukum. "Nantinya akan dikeluarkan Kepres atau PP mengenai bea keluar," katanya.
Mantan Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) ini punya pertimbangan memilih memanggilFreeport dan Newmont. Alasannya, dua perusahaan ini adalah perusahaan berskala besar. Dia memilih menyelesaikan persoalan perusahaan besar agar persoalan perusahaan kecil bisa diselesaikan.
"Kenapa Newmont dan Freeport yang dipanggil karena paling besar. Kalau besar beres yang kecil pasti ikut," jelasnya.

BUMN KONSTRUKSI U/ INVESTASI

20.000 INVESTOR SUDAH BERGABUNG

Friends Added

GRATIS SAHAMPEMENANG PREMIUM


Inilah - berita saham indonesia

Bareksa- BERITA SAHAM

Inilah Berita Ekonomi

Kontan Online - pasar modal

KONTAN - BERITA KEUANGAN

Bisnis - berita saham hari ini

IMQ - BERITA PASAR SAHAM

TAMBANG - berita pertambangan

SINDONEWS - berita ekonomi

BISNIS - BERITA PROPERTI

okezone - berita ekonomi

BERITA SEKRETARIAT KABINET

item