saham saham saham saham saham saham saham saham 8

"Intinya pertambangan ada dua masalah, pertama masalah bea keluar. Saya katakan saya akan mengundang secara transparan Newmont  dan  F...

"Intinya pertambangan ada dua masalah, pertama masalah bea keluar. Saya katakan saya akan mengundang secara transparanNewmont dan Freeport dan menteri terkait untuk melakukan presentasi mengenai kesiapan mereka," ujar Chairul Tanjung di Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Selasa (20/5).
Chairul menuturkan, hasil pertemuan dengan Freeport danNewmont akan dibahas lebih lanjut bersama jajaran menteri terkait sebelum dibawa ke sidang kabinet dan dilaporkan ke presiden. Jika jajaran menteri sepakat memberikan keringanan ekspor konsentrat bagi Freeport dan Newmont, keputusan itu akan dibuatkan payung hukum. "Nantinya akan dikeluarkan Kepres atau PP mengenai bea keluar," katanya.
Mantan Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) ini punya pertimbangan memilih memanggilFreeport dan Newmont. Alasannya, dua perusahaan ini adalah perusahaan berskala besar. Dia memilih menyelesaikan persoalan perusahaan besar agar persoalan perusahaan kecil bisa diselesaikan.
"Kenapa Newmont dan Freeport yang dipanggil karena paling besar. Kalau besar beres yang kecil pasti ikut," jelasnya.

Powered by Investing.com

TELEGRAM SAHAMPEMENANG

SAHAMPEMENANG PREMIUM

CNN Indonesia | Berita Ekonomi

Suara.com - Berita Terbaru Bisnis

Finansial - ANTARA News

okezone bisnis

Ekonomi - VoA

BUMN Untuk Indonesia - ANTARA News

Tempo Bisnis

Liputan Ekonomi VOA

Bursa - ANTARA News

Bisnis - ANTARA News

Ekonomi - ANTARA News

Berita Terkini - ANTARA News


item