INVESTOR ASING MELIRIK POTENSI INDONESIA BARU

Jakarta 4 November 2014, Sejumlah investor dari seluruh dunia datang ke Jakarta untuk mengetahui kondisi terbaru di Indonesia pasca-...



Jakarta 4 November 2014, Sejumlah investor dari seluruh dunia datang ke Jakarta untuk mengetahui kondisi terbaru di Indonesia pasca-Pilpres. Mereka ditemani oleh para pelaku usaha nasional, serta pejabat pemerintah. Investor yang tergabung dalam 20-20 Investment Association, ingin mengetahui bagaimana iklim investasi di Indonesia setelah pilpres dan terbentuknya pemerintahan baru.
“Kalangan investor menilai kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan lebih baik daripada pemerintahan sebelumnya. Kami menilai Jokowi merupakan sosok presiden yang tahu permasalahan dan bekerja secara praktis,” ujar seorang investor dari Quvat Management, Tom Lembong, dalam keterangannya, hari ini.
Para investor yang tergabung dalam 20-20 Investment Association melirik sektor padat modal seperti infrastruktur menjadi ladang investasi.   
Tom mengatakan program pemerintahan Joko Widodo seperti tol laut, pelabuhan, jalur KA, pembangkit listrik dan jalan tol sangat disukai oleh delegasi investor berkantong tebal tersebut.
"Ini investor yang bawa dana besar sekali US$8 triliun sekitar Rp96.000 triliun pasti cocok investasi mereka yang padat modal seperti infrastruktur," katanya seusai pertemuan dengan Jokowi di Istana Kepresidenan, 

Mereka bergerak dalam bidang manajer investasi yang mengelola dana pensiun. Beberapa di antaranya yakni Canadian Pension Plan sebuah perusahaan dana pensiun dari Kanada, NPS (Nasional pension Service) perusahaan dari Korea.

Investor dari seluruh dunia itu akan berada di Indonesia selama tujuh hari, meliputi tiga hari di Jakarta, dua hari di Yogyakarta dan dua hari di Bali.
Beberapa hari ini di Jakarta mengadakan forum panel yang dihadiri perusahaan seperti PT Jasamarga Tbk., PT Pelindo III dan PT AKR Corporindo Tbk. (Beritasatu, Bisnis)






Related

Berita Saham Indonesia 7905555299471193217
Powered by Investing.com

TELEGRAM SAHAMPEMENANG

SAHAMPEMENANG PREMIUM

CNN Indonesia | Berita Ekonomi

Suara.com - Berita Terbaru Bisnis

Finansial - ANTARA News

okezone bisnis

Ekonomi - VoA

BUMN Untuk Indonesia - ANTARA News

Tempo Bisnis

Liputan Ekonomi VOA

Bursa - ANTARA News

Bisnis - ANTARA News

Ekonomi - ANTARA News

Berita Terkini - ANTARA News


item