REFORMASI SEKTOR MIGAS TELAH DIMULAI

Jakarta 6 November 2014. Setelah Angola, Iran Juga Ingin Bangun Kilang dan Jual Minyak ke RI Hari ini, Duta Besar Iran untuk Indo...





Jakarta 6 November 2014. Setelah Angola, Iran Juga Ingin Bangun Kilang dan Jual Minyak ke RI
Hari ini, Duta Besar Iran untuk Indonesia Muhmaoud Farazandeh datang khusus menemui Menteri ESDM Sudirman Said. Tujuannya, ingin membangun kilang minyak, kilang petrokimia, dan kilang gas alam cair (LNG) di Indonesia.

Sebelumnya, pihak Angola juga memiliki keinginan yang sama. Membangun kilang di Indonesia dan menjual miyak mentah ke Indonesia.

Plt Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Naryanto Wagimin mengungkapkan, pertemuan dengan delegasi Iran tersebut membahas keseriusan Iran berinvestasi di Indonesia, terutama investasi kilang.

"Pembicaraan kita tadi soal opportunity Iran yang ingin terus berinvestasi di Indonesia. Mereka mau banyak bangun kilang, seperti kilang minyak, kilang petrokimia, dan LNG," ujar Naryanto ditemui di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Kamis (6/11/2014).

Naryanto mengatakan, pertemuan ini nantinya akan diteruskan pada pertemuan yang lebih insentif, seperti jumlah investasi yang akan digelontorkan, kapasitas kilang yang ingin dibangun, dan apa insentif yang harus diberikan pemerintah Indonesia.(Detik)




Related

Berita Saham Indonesia 3823660084923096493
Powered by Investing.com

TELEGRAM SAHAMPEMENANG

SAHAMPEMENANG PREMIUM

CNN Indonesia | Berita Ekonomi

Suara.com - Berita Terbaru Bisnis

Finansial - ANTARA News

okezone bisnis

Ekonomi - VoA

BUMN Untuk Indonesia - ANTARA News

Tempo Bisnis

Liputan Ekonomi VOA

Bursa - ANTARA News

Bisnis - ANTARA News

Ekonomi - ANTARA News

Berita Terkini - ANTARA News


item