HERAJATI HALIM BERBAGI PENGALAMAN

Kemarin sore, 18 Maret 2016, saat closing saya lihat CTRA, yang closing di OFFER dengan harga diskon itu dimakan atau tidak.  Saat di...


Kemarin sore, 18 Maret 2016, saat closing saya lihat CTRA, yang closing di OFFER dengan harga diskon itu dimakan atau tidak. 


Saat dimakan, saya ikut makan. Di data YP, order saya tercatat pukul 16.07 dengan (akhirnya terpaksa antrian di bid) dengan HANYA 10 lot yang ada di depan saya.

Entah bagaimana... YJ bisa menyerobot antrian saya di jam 16.10 dengan 400 an lot. 


Ini bukan sekali saja. Kadang saya pasang JUAL di BEST OFFER, sisa 2 lot di depan saya, tapi punya saya tidak dimakan juga. 


Beberapa teman saya juga ada yang mengalami hal yang sama.

Saya pernah tanya orang sekuritas, bahkan saya ajak pantau real time (sampai saya kasih password akun saya), dia lihat bagaimana punya saya ga dimakan juga.


Tapi apa penjelasannya? Ada gangguan system di jaringan saya 

Whatever lah... saya ga urusin kecurangan dan dosa orang lain. Itu urusan yang di ATAS. 


AT LEAST... Ini yang saya dapatkan:

1. Mengapa ada yang NGEBET BANGET serobot BUY di best bid? Karena saham tersebut akan segera DITARIK KE ATAS

2. Mengapa ada yang 
NGEBET BANGET serobot SELL di best offer? Karena saham tersebut akan diguyur lebih dalam. Sementara saja dia ditahan di situ


So... para striker... belajarlah ama bandar. Jualan ga pake antri di offer kalau momen sudah stuck, dan beli ga usah antri di bid jika momennya mau naik.


Bandar dengan volume besar, mana bisa dengan cara antri buy or sell. Kalaupun ada, ratusan ribu lot, bisa saja tiba-tiba hilang tuh antrian tanpa transaksi. Hanya untuk mendorong retail buy or sell.

So... cobalah belajar membaca psikologi trading si mama (market maker) ini. Kira-kira mau apa dia. 


Kalau sudah sejalan, kita ga bakal kesal. Kita juga sabar menanti si mama ini bekerja untuk akumulasi. 

Jadi... catatan saya ini bukan umpatan ya. Cuma bersikap cerdiklah, bahkan saat kita terasa dicurangi. 


EGP ajalah....

Herajati Halim

Related

Tentang Saham 3121049436422110701
Powered by Investing.com

TELEGRAM SAHAMPEMENANG

SAHAMPEMENANG PREMIUM

CNN Indonesia | Berita Ekonomi

Suara.com - Berita Terbaru Bisnis

Finansial - ANTARA News

okezone bisnis

Ekonomi - VoA

BUMN Untuk Indonesia - ANTARA News

Tempo Bisnis

Liputan Ekonomi VOA

Bursa - ANTARA News

Bisnis - ANTARA News

Ekonomi - ANTARA News

Berita Terkini - ANTARA News


item