OIL REBOUND

6 April 2016, Minyak melanjutkan kenaikan setelah rebound kemarin berkat pernyataan Kuwait yang mengatakan bahwa pembatasan...








6 April 2016, Minyak melanjutkan kenaikan setelah rebound kemarin berkat pernyataan Kuwait yang mengatakan bahwa pembatasan produksi tetap berjalan tanpa partisipasi Iran.
Menteri Minyak Kuwait mengatakan ada indikasi positif bahwa kesepakatan pembatasan produksi bisa dicapai dalam pertemuan bulan ini. Menurut Kuwait, meningkatnya produksi Iran takkan menghambat kesepakatan pembatasan output karena negara itu akan sulit menjual produknya di pasar yang sudah berlimpah.
Kuwait berusaha menenangkan pasar setelah kecewa dengan pernyataan Arab Saudi minggu lalu. Harga terjungkal Jumat lalu setelah Arab Saudi mengatakan hanya mau berpartisipasi dalam pembatasan produksi bila Iran dan produsen besar lainnya di kawasan juga berpartisipasi.
Sementara Rusia, salah satu negara yang mencanangkan pembatasan produksi, mengatakan posisinya belum berubah.
Para produsen besar, baik dari OPEC maupun non OPEC, akan menggelar pertemuan pada 17 April nanti untuk membahas pembatasan produksi. Wacana pembatasan produksi menjadi faktor yang mengangkat harga sejak Februari.

Fokus hari ini adalah data cadangan minyak AS, yang diperkirakan akan menunjukkan stok bertambah 3 juta barel minggu lalu. Untuk hari ini, harga diperkirakan bergerak antara $36-38 per barel.
strategydesk

Related

Tentang Saham 4279403713454411607
Powered by Investing.com

TELEGRAM SAHAMPEMENANG

SAHAMPEMENANG PREMIUM

CNN Indonesia | Berita Ekonomi

Suara.com - Berita Terbaru Bisnis

Finansial - ANTARA News

okezone bisnis

Ekonomi - VoA

BUMN Untuk Indonesia - ANTARA News

Tempo Bisnis

Liputan Ekonomi VOA

Bursa - ANTARA News

Bisnis - ANTARA News

Ekonomi - ANTARA News

Berita Terkini - ANTARA News


item