OIL REBOUND

6 April 2016, Minyak melanjutkan kenaikan setelah rebound kemarin berkat pernyataan Kuwait yang mengatakan bahwa pembatasan...








6 April 2016, Minyak melanjutkan kenaikan setelah rebound kemarin berkat pernyataan Kuwait yang mengatakan bahwa pembatasan produksi tetap berjalan tanpa partisipasi Iran.
Menteri Minyak Kuwait mengatakan ada indikasi positif bahwa kesepakatan pembatasan produksi bisa dicapai dalam pertemuan bulan ini. Menurut Kuwait, meningkatnya produksi Iran takkan menghambat kesepakatan pembatasan output karena negara itu akan sulit menjual produknya di pasar yang sudah berlimpah.
Kuwait berusaha menenangkan pasar setelah kecewa dengan pernyataan Arab Saudi minggu lalu. Harga terjungkal Jumat lalu setelah Arab Saudi mengatakan hanya mau berpartisipasi dalam pembatasan produksi bila Iran dan produsen besar lainnya di kawasan juga berpartisipasi.
Sementara Rusia, salah satu negara yang mencanangkan pembatasan produksi, mengatakan posisinya belum berubah.
Para produsen besar, baik dari OPEC maupun non OPEC, akan menggelar pertemuan pada 17 April nanti untuk membahas pembatasan produksi. Wacana pembatasan produksi menjadi faktor yang mengangkat harga sejak Februari.

Fokus hari ini adalah data cadangan minyak AS, yang diperkirakan akan menunjukkan stok bertambah 3 juta barel minggu lalu. Untuk hari ini, harga diperkirakan bergerak antara $36-38 per barel.
strategydesk

Related

Tentang Saham 4279403713454411607

BUMN KONSTRUKSI U/ INVESTASI

18.300 INVESTOR SUDAH BERGABUNG

Friends Added

GRATIS SAHAMPEMENANG PREMIUM


Inilah - berita saham indonesia

Inilah Berita Ekonomi

Kontan Online - pasar modal

KONTAN - BERITA KEUANGAN

Bisnis - berita saham hari ini

IMQ - BERITA PASAR SAHAM

TAMBANG - berita pertambangan

SINDONEWS - berita ekonomi

ANTARA - saham dan makro ekonomi

BISNIS - BERITA PROPERTI

okezone - berita ekonomi

BERITA RESMI SEKRETARIS KABINET

item