YELLEN : KENAIKAN SUKU BUNGA BERTAHAP DAN BERHATI-HATI

29 Mei 2016, Monexnews - Chairwomen Federal Reserve, Janet  Yellen , pada hari Jumat waktu setempat mengatakan kenaikan suku bu...






29 Mei 2016, Monexnews - Chairwomen Federal Reserve, Janet Yellen, pada hari Jumat waktu setempat mengatakan kenaikan suku bunga mungkin akan tepat dalam beberapa bulan ke depan jika data-data ekonomi menunjukkan peningkatan. Komentar tersebut beliau lontarkan ketika menjawab pertanyaan di Radcliffe Institute for Advanced Study Harvard.
Yellen juga menambahkan dalam menaikkan suku bunga dilakukan secara bertahap dan berhati-hati. The Fed akan menghindari menaikan suku bunga dengan cepat karena berpotensi memicu pelambatan ekonomi.
Pertumbuhan ekonomi AS dikatakan menunjukkan kemajuan yang bagus dalam pemulihan yang berjalan lambat sejak krisis finansial. Yellen juga menggaris bawahi pasar tenaga kerja AS yang dekat dengan full employment.
Komentar dari Yellen tersebut menimpali pernyataan dari beberapa pejabat The Fed yang memberikan indikasi suku bunga akan naik di musim panas. 
Sejak rilis FOMC minutes di awal bulan ini, bank sentral AS ini kencang dikabarkan akan menaikkan suku bunga paling cepat bulan Juni.
(pap/Monex)

Sahabat investor, dapatkan broadcast analisa dan update perkembangan pasar saham, free dari sahampemenang. Bergabung, klik lsg link ini ..>line.me/ti/p/%40sahampemenang atau dari LINE-> add friends-> search by ID : @sahampemenang ### sudah 9500 investor yang bergabung



Related

Tentang Saham 4218535286335239256

BUMN KONSTRUKSI U/ INVESTASI

19.100 INVESTOR SUDAH BERGABUNG

Friends Added

GRATIS SAHAMPEMENANG PREMIUM


Inilah - berita saham indonesia

Bareksa- BERITA SAHAM

Inilah Berita Ekonomi

Kontan Online - pasar modal

KONTAN - BERITA KEUANGAN

Bisnis - berita saham hari ini

IMQ - BERITA PASAR SAHAM

TAMBANG - berita pertambangan

SINDONEWS - berita ekonomi

ANTARA - saham dan makro ekonomi

BISNIS - BERITA PROPERTI

okezone - berita ekonomi

item