SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 2016

terlebih dahulu, saya dan keluarga mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri 2016 bagi sahabat2 pemenang yg merayakannya...








terlebih dahulu, saya dan keluarga mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri 2016 bagi sahabat2 pemenang yg merayakannya.

setiap hari raya keagamaan, selalu manautkan ingatan ini pd masa lalu. propinsi bangka belitung adalah ladang subur tempat bibit kebhinekaan disemai. dimana keberbedaan tdk hanya tdk jadi penghalang, tetapi justru menjadi kekayaan sosial. masyarakat bangka belitung terbiasa hidup membaur tanpa bertanya apa warna kulit, apa agama atau apa suku anda

apa itu kakayaan sosial ? kami2 tdk hy tdk bersekat, tetapi justru sangat menikmati dan merayakan kehidupan dgn teman2 dari berbagai keberagaman. 

saat lebaran, pasukan multietnis, multibahasa ini akan 'menyerbu' teman2 yg berlebaran yg mayoritas dr etnis melayu dan jawa. saat natalan, pasukan laskar pelangi ini akan menyerbu teman2 yg bernatalan yg mayoritas dr etnis batak. dan sebaliknya, saat berimlekan, pasukan gabungan ini akan kopidarat di rumah2 yg mayoritas dr etnis tionghoa.

jangan heran, kalau d bangka belitung masyarakatnya menguasai trio bahasa, yaitu bhs indonesia, hakka dan melayu. seperti pak yusril, dia asli melayu tetapi fasih berbahasa tionghoa hakka.

akar boleh berbeda, pohon untuk menjadi kuat harus mengenal akarnya. obama menteng mencari akarnya sampai ke sudan. tetapi keberbedaan itu bukan sekat, bukan tembok, tetapi justru harus dijadikan kekayaan sosial. 

mari, kita bergandengtangan dalam keberagaman untuk merayakan kehidupan yg hebat ini




Related

Sosial Humanitas 7182312043011128170
Powered by Investing.com

TELEGRAM SAHAMPEMENANG

SAHAMPEMENANG PREMIUM

CNN Indonesia | Berita Ekonomi

Suara.com - Berita Terbaru Bisnis

Finansial - ANTARA News

okezone bisnis

Ekonomi - VoA

BUMN Untuk Indonesia - ANTARA News

Tempo Bisnis

Liputan Ekonomi VOA

Bursa - ANTARA News

Bisnis - ANTARA News

Ekonomi - ANTARA News

Berita Terkini - ANTARA News


item