SRI MULYANI : INDONESIA MENUJU 7 BESAR KEKUATAN EKONOMI DUNIA

JAKARTA, 27 Agustus 2016—Menkeu Sri Mulyani Indrawati memproyeksikan Indonesi akan menjadi negara dengan kekuatan ekonomi ketuj...





JAKARTA, 27 Agustus 2016—Menkeu Sri Mulyani Indrawati memproyeksikan Indonesi akan menjadi negara dengan kekuatan ekonomi ketujuh terbesar dunia pada 2030 karena sekarang mulai diperhitungkan.


“Indonesia diproyeksikan menjadi negara terbesar ke-7 di dunia pada 2030. Indonesia dianggap sebagai negara yang cukup diperhitungkan,” ujar Sri Mulyani.


Akan tetapi dia memberi catatan bahwa peluang itu bisa diraih kalau pemerintah mampu mengelola perekonomian nasional dengan baik. 


Menurutnya, sebagai negara dengan sumber daya alam yang melimpah, peluang untuk menjadi motor penggerak ekonomi dunia bisa terwujud.


Apalagi, ujarnya, Indonesia juga didukung dengan bonus demografi yang relatif besar. Bahkan apabila dibandingkan dengan negara ekonomi terbesar kedua, Tiongkok, tingkat populasi di Indonesia jauh lebih memberikan kontribusi terhadap perekonomian global.


“Walaupun Tiongkok saat ini kekuatan ekonomi terbesar kedua, prospeknya akan sangat menantang, karena dihadapkan pada kondisi demografi yang menua. Ini yang menyebabkan Tiongkok mengalihkan ekonominya ke sektor yang high value added,” ujarnya  saat melakukan rapat kerja dengan Komisi VI DPR, Rabu (24/8/2016).


Untuk itu, ujarnya, perencanaan kebijakan yang matang haruslah menjadi prioritas pemerintah ke depan. Menkeu mengatakan, meskipun berpeluang menjadi salah satu negara dengan kekuatan ekonomi terbesar, bukan berarti jalan untuk menuju ke arah sana lebih mudah.


“Pemerintah terus melakukan upaya untuk membuat potensi negara ini terealisasi. Tapi kami juga menghadapi berbagai tantangan,” ujar Sri Mulyani.


Related

Terkini 7271446337555064594

BUMN KONSTRUKSI U/ INVESTASI

19.000 INVESTOR SUDAH BERGABUNG

Friends Added

GRATIS SAHAMPEMENANG PREMIUM


Inilah - berita saham indonesia

Bareksa- BERITA SAHAM

Inilah Berita Ekonomi

Kontan Online - pasar modal

KONTAN - BERITA KEUANGAN

Bisnis - berita saham hari ini

IMQ - BERITA PASAR SAHAM

TAMBANG - berita pertambangan

SINDONEWS - berita ekonomi

ANTARA - saham dan makro ekonomi

BISNIS - BERITA PROPERTI

okezone - berita ekonomi

item