APA KATA MENKEU TENTANG AKSI EKONOMI KOMANDANNYA ?

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyebut upaya yang dilakukan pemerintah mengembangkan ekonomi sektor riil ditunju...





Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyebut upaya yang dilakukan pemerintah mengembangkan ekonomi sektor riil ditunjukkan dengan mengeluarkan 13 paket kebijakan ekonomi. Di tengah perlambatan ekonomi global, ketigabelas paket ini diharapkan memberi stimulus mendorong perekonomian nasional.

"Untuk kebijakan sektor riil, pemerintah merespons untuk menarik lebih banyak modal dan keyakinan, dengan mengeluarkan 13 paket kebijakan ekonomi," kata Sri Mulyani, dalam seminar Challenges to Global Economy yang diadakan LPS, di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (22/9/2016).

Dirinya menambahkan, berbagai upaya yang dilakukan pemerintahan Joko Widodo belum pernah dilakukan oleh negara mana pun. Bahkan upaya pemerintah dinilai yang paling ambisius di tengah masih terjadinya perlambatan akibat tekanan ekonomi dunia.

"Saya sebelumnya di Bank Dunia, saya tidak melihat negara di dunia yang punya reformasi seambisius untuk mengembangkan diri meski ada krisis finansial. Indonesia melakukan ini saat ekonomi normal bukan didorong krisis," jelas dia.

Lebih lanjut, upaya pemerintah juga didorong oleh pelaksanaan program amnesti pajak. Dengan dana yang masuk dari program tersebut, diyakini mampu memberikan dampak guna menggerakan perekonomian melalui private sector.

"Akan banyak aset repatriasi yang masuk sehingga menggerakkan aktivitas ekonomi. Pemerintah juga ingin pastikan Indonesia adalah tempat yang bagus untuk bisnis, growing middle class, diversifikasi ekonomi, serta menarik untuk aktivitas produksi," pungkasnya.

metrotvnews 22/9

Related

Terkini 1516593578051983613
Powered by Investing.com

TELEGRAM SAHAMPEMENANG

SAHAMPEMENANG PREMIUM

CNN Indonesia | Berita Ekonomi

Suara.com - Berita Terbaru Bisnis

Finansial - ANTARA News

okezone bisnis

Ekonomi - VoA

BUMN Untuk Indonesia - ANTARA News

Tempo Bisnis

Liputan Ekonomi VOA

Bursa - ANTARA News

Bisnis - ANTARA News

Ekonomi - ANTARA News

Berita Terkini - ANTARA News


item