EMAS ANTAM UNTUK FULUS REPATRIASI AMNESTI PAJAK

PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (ANTM) atau Antammenyambut baik terbitnya peraturan Menteri Keuangan nomor 122/PMK.08/2016 tentang...





PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (ANTM) atau Antammenyambut baik terbitnya peraturan Menteri Keuangan nomor 122/PMK.08/2016 tentang penempatan investasi di luar pasar keuangan dalam rangka pengampunan pajak.
Melalui PMK tersebut, pemerintah memperbolehkan wajib pajak pemohon amnesti pajak untuk menginvestasikan dana repatriasi pada sektor non finansial.
Salah satunya yakni dalam bentuk investasi pembelian emas. Kriterianya, emas tersebut merupakan emas batangan atau lantakan produksi dalam negeri dengan kadar kemurnian 99,99 persen yang terakreditasi Standar Nasional Indonesia (SNI) atau London Bulion Market Association (LBMA).
Direktur Keuangan Antam, Dimas Wikan Pramudhito mengatakan, produk emas Antam merupakan komoditas yang termasuk dalam kriteria dalam PMK. Saat ini Antam merupakan satu-satunya produsen emas yang memiliki sertifikasi LBMA di Indonesia.
Sertifikasi LBMA tersebut merepresentasikan bahwa produk yang dikeluarkan oleh logam mulia merupakan produk yang berstandar internasional dengan jaminan atas kemurnian 99,99 persen.
"Investasi emas memiliki keunggulan di tengah tren kenaikan harga emas dan fluktuasi nilai tukar mata uang asing," ujar Dimas dalam keterbukaan informasi, Kamis (1/9/2016).
Selain memproduksi emas, saat ini Antam juga memiliki jasa depositori logam mulia atau yang dikenal dengan BRANKAS.
Antam mengembangkan layanan BRANKAS Corporate, BRANKAS Berzakat dan BRANKAS Individu. Layanan BRANKAS dapat membantu masyarakat menginvestasikan dana yang dimilikinya dalam bentuk emas fisik secara mudah dan aman.
Informasi mengenai BRANKAS dapat diperoleh di www.brankaslm.com. Selain itu, layanan penjualan emas dan fasilitas depositori BRANKAS tersedia di 13 butik emas LM yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia.
Kompas, 1 September 2016



Related

Terkini 2173534047147794579
Powered by Investing.com

TELEGRAM SAHAMPEMENANG

SAHAMPEMENANG PREMIUM

CNN Indonesia | Berita Ekonomi

Suara.com - Berita Terbaru Bisnis

Finansial - ANTARA News

okezone bisnis

Ekonomi - VoA

BUMN Untuk Indonesia - ANTARA News

Tempo Bisnis

Liputan Ekonomi VOA

Bursa - ANTARA News

Bisnis - ANTARA News

Ekonomi - ANTARA News

Berita Terkini - ANTARA News


item