KABAR BAIK, SERAPAN ANGGARAN SEMAKIN JOS

Kabar baik, Menteri Keuangan Sri Mulyani melaporkan penyerapan anggaran belanja kementerian dan lembaga semakin membaik. Ini ad...






Kabar baik, Menteri Keuangan Sri Mulyani melaporkan penyerapan anggaran belanja kementerian dan lembaga semakin membaik. Ini adalah indikasi positip untuk bahwa mesin birokrasi mulai bekerja dengan baik.
Hal tersebut dilaporkan bu menkeu kepada Presiden Joko Widodo dalam rapat kabinet di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (16/9/2016).
"Ada berita baik. Belanja negara mengalami percepatan, banyak dari kementerian dan lembaga yang cukup cepat menyerap anggaran," ujar Sri usai rapat.
Belanja infrastruktur, sektor prioritas merupakan sektor yang paling cepat menyerap anggaran. Hal itu diyakini Sri lantaran perencanaan kementerian dan lembaga yang semakin baik.
Kebutnya penyerapan anggaran ini diprediksi berlanjut hingga akhir tahun. Bahkan, Sri  Mulyani memperkirakan penyerapan anggaran tahun 2016 lebih tinggi dari 2015 lalu.
"Kami perkirakan pada akhir tahun penyerapan belanja akan lebih tinggi dari rata-rata setiap tahunnya, yakni mencapai 97,1 persen (dari pagu Rp 1.306,7 triliun)," ujar Sri.
"Ini tentu saja merupakan berita baik karena pemerintah semakin baik dalam merencanakan dan mengeksekusi program pembangunan," lanjut dia.
Pemerintah semakin  berpengalaman dan semakin solid, hal ini akan berdampak positip pada gerak maju ekonomi nasional



Related

Terkini 894141404743855985

BUMN KONSTRUKSI U/ INVESTASI

19.100 INVESTOR SUDAH BERGABUNG

Friends Added

GRATIS SAHAMPEMENANG PREMIUM


Inilah - berita saham indonesia

Bareksa- BERITA SAHAM

Inilah Berita Ekonomi

Kontan Online - pasar modal

KONTAN - BERITA KEUANGAN

Bisnis - berita saham hari ini

IMQ - BERITA PASAR SAHAM

TAMBANG - berita pertambangan

SINDONEWS - berita ekonomi

ANTARA - saham dan makro ekonomi

BISNIS - BERITA PROPERTI

okezone - berita ekonomi

item