MEDCO SUDAH BELI SAHAM CONOCO

 PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) membeli dua anak usaha ConocoPhillips, yaitu ConocoPhillips Indonesia Inc. Ltd. (CIIL) da...




 PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) membeli dua anak usaha ConocoPhillips, yaitu ConocoPhillips Indonesia Inc. Ltd. (CIIL) dan ConocoPhillips Singapore Operations Pte. Ltd. (CSOP).

Penandatanganan Perjanjian Jual Beli (Sale and Purchase Agreement/SPA) untuk akuisisi tersebut sudah dilakukan hari ini.

CIIL merupakan operator PSC South Natuna Sea Block B PSC (SNSB) dengan kepemilikan 40% juga merupakan Operator dari West Natuna Transportation System (WNTS). Sementara, CSOP mengoperasikan Onshore Receiving Facility (ORF) di Singapura. 

Infrastruktur WNTS beserta jaringan pipa gas Malaysia akan terus memegang peran penting dalam mengkomersialisasikan temuan-temuan minyak dan gas yang ada dan aktivitas eksplorasi yang sedang berlangsung di kawasan Natuna. Transaksi ini diharapkan selesai pada kuartal IV-2016.

"Setelah efektif, akuisisi ini akan memberikan tambahan cadangan minyak dan gas yang signifikan dan menambahkan produksi tahunan Perseroan lebih dari 35%," kata CEO Medco, Roberto Lorato, dalam keterangan tertulis, Senin (19/9/2016).

"Dengan arus kas yang kuat di kala kondisi harga minyak rendah, transaksi ini secara langsung dapat memberikan peningkatan pendapatan. Hal penting lainnya, kami mengakui SNSB memiliki infrastruktur dan skala operasional yang bertaraf dunia, didukung oleh tim yang berpengalaman dengan catatan Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lingkungan Hidup yang terbaik. Kami berharap dapat mengintegrasikan aset-aset penting ini ke dalam portofolio hulu MedcoEnergi," ujarnya.

Sementara Direktur Utama Medco Hilmi Panigoro menambahkan, sebagai perusahaan minyak dan gas swasta nasional, Medco terus mencari kesempatan untuk terus meningkatkan kontribusi terhadap perekonomian Indonesia. 

"Transaksi ini akan memperkuat kehadiran MedcoEnergi di Indonesia dan meningkatkan kemampuan hulu minyak dan gas Perseroan melalui integrasi operasi lepas pantai kelas dunia," kata Hilmi. (ang/dnl)

Detik 19/9


Related

Terkini 8269535947786325872
Powered by Investing.com

TELEGRAM SAHAMPEMENANG

SAHAMPEMENANG PREMIUM

CNN Indonesia | Berita Ekonomi

Suara.com - Berita Terbaru Bisnis

Finansial - ANTARA News

okezone bisnis

Ekonomi - VoA

BUMN Untuk Indonesia - ANTARA News

Tempo Bisnis

Liputan Ekonomi VOA

Bursa - ANTARA News

Bisnis - ANTARA News

Ekonomi - ANTARA News

Berita Terkini - ANTARA News


item