MENKEU SOWAN KE PP MUHAMMADYAH JELASKAN TAX AMNESTY

Menteri Keuangan Sri Mulyadi berencana menemui Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Rencananya perempuan berusia 54 tahun itu akan me...





Menteri Keuangan Sri Mulyadi berencana menemui Pimpinan Pusat Muhammadiyah.
Rencananya perempuan berusia 54 tahun itu akan memberikan penjelasan seputar kebijakan pengampunan pajak atau tax amnesty.
"Kami akan jadwalkan (pertemuan dengan Muhammadiyah)," ujar Sri Mulyani di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (8/9/2016).
Seperti diketahui, Pengurus Pusat Muhammadiyah terus mematangkan rencana gugatan Undang-Undang Pengampunan Pajak yang berlaku 1 Juli 2016 lalu.
Meski begitu, Muhammadiyah mengatakan bahwa rencana gugatan tersebut masih menjadi opsi dalam menyikapi pelaksanaan program perpajakan yang banyak dianggap tidak berkeadilan itu.
"PP Muhammadiyah belum memutuskan untuk judicial review. Jadi kemarin hasil dari pembahasan di Majelis Hukum dan HAM, opsi-opsinya itu banyak," kata Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir di Malang, Senin (5/9/2016).
"Kalau ada perbaikan, tentu saja pelaksanaannya harus diperbaiki. Kemudian juga harus fokus pada niat awal," lanjuti dia.
Dirjen Pajak Dwijugiasteadi menyatakan akan menghadapi gugatan terhadap UU Pengampunan Pajak secara serius, termasuk dari PP Muhammadiyah.
"Sekaligus akan kami jelaskan secara bijak juga bahwa tujuan tax amnesty ini bukan untuk mendongkrak popularitas Direktorat Jenderal Pajak, Kementerian Keuangan, bukan sama sekali. Ini untuk kepentingan bangsa dan negara," kata Ken.
Oleh karena itu, ucap Ken, jajaran Kementerian Keuangan, termasuk semua pegawai pajak, akan all out menghadapi semua gugatan terhadap UU Pengampunan Pajak
Kompas 8/9
Catatan saham pemenang :  ini langlah cantiq dari Bu Sri Mulyani, bukan menempuh langkah adu argumen, tetapi sowan untuk menjelaskan dan membicarakannya secara baik-baik demi kepentingan bangsa



Related

Terkini 2099995327276376155

BUMN KONSTRUKSI U/ INVESTASI

19.100 INVESTOR SUDAH BERGABUNG

Friends Added

GRATIS SAHAMPEMENANG PREMIUM


Inilah - berita saham indonesia

Bareksa- BERITA SAHAM

Inilah Berita Ekonomi

Kontan Online - pasar modal

KONTAN - BERITA KEUANGAN

Bisnis - berita saham hari ini

IMQ - BERITA PASAR SAHAM

TAMBANG - berita pertambangan

SINDONEWS - berita ekonomi

ANTARA - saham dan makro ekonomi

BISNIS - BERITA PROPERTI

okezone - berita ekonomi

item