THE IDX TOP TEN BLUE 2016

Selain memberikan predikat khusus The IDX Best Blue 2016 kepada PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (Antam), PT Bursa Efek Indonesia (BEI) j...


Selain memberikan predikat khusus The IDX Best Blue 2016 kepada PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (Antam), PT Bursa Efek Indonesia (BEI) juga memberikan predikat The IDX Top Ten Blue 2016 kepada 10 perusahaan tercatat.
Ke 10 perusahaan tersebut antara lain PT Astra International Tbk (ASII), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Matahari Department Store Tbk (LPPF), PT Pelat Timah Nusantara Tbk (NIKL).
PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGAS), PT PP Properti (Persero) Tbk (PPRO), PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL), PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM), dan PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR).
"Sebagai bentuk transparansi, kriteria penilaian akan kami sampaikan secara terbuka kepada masyarakat sehingga perusahaan tercatat dapat mengetahui dan berupaya untuk memenuhi kriteria tersebut dan tentunya menjadi pemenang di tahun mendatang," kata Tito di Jakarta, Senin (3/10/2016).
Tito menambahkan, dengan mempertimbangkan faktor fundamental dan memperhatikan masukan dari fungsi pengawasan dan pemantauan yang dilakukan oleh BEI. Predikat IDX Best Blue 2016 ini diberikan tanpa berurutan.
Penggunaan nama IDX Best Blue 2016 untuk predikat ini menurut Tito mengutip istilah Blue Chip yang telah dikenal di pasar modal sebagai kumpulan saham yang paling likuid ditransaksikan oleh investor.
Sehingga diharapkan predikat ini dapat melambangkan pencapaian kesuksesan perusahaan dengan diikuti kepercayaan dan kekaguman dari kalangan investor dan pemegang sahamnya.
Meski demikian, lanjut Tito, predikat The IDX Best Blue berbeda dengan perusahaan tercatat yang tergabung dalam indeks LQ-45.
"The IDX Best Blue lebih menitikberatkan pada besarnya jumlah investor dan pertumbuhan sahamnya, sedangkan LQ-45 hanya menitikberatkan pada likuiditas transaksi dan nilai kapitalisasi perusahaan," terang Tito.
Kompas 4/10

Related

Terkini 6784844372689661
Powered by Investing.com

TELEGRAM SAHAMPEMENANG

SAHAMPEMENANG PREMIUM

CNN Indonesia | Berita Ekonomi

Suara.com - Berita Terbaru Bisnis

Finansial - ANTARA News

okezone bisnis

Ekonomi - VoA

BUMN Untuk Indonesia - ANTARA News

Tempo Bisnis

Liputan Ekonomi VOA

Bursa - ANTARA News

Bisnis - ANTARA News

Ekonomi - ANTARA News

Berita Terkini - ANTARA News


item