JP MORGAN BALIK ARAH : Fundamental Ekonomi Indonesia Kuat

JPMorgan Chase & Co pada hari Senin (16/1) telah meningkatkan peringkat saham Indonesia menjadi  neutral  dari sebelumnya  underw...


JPMorgan Chase & Co pada hari Senin (16/1) telah meningkatkan peringkat saham Indonesia menjadi neutral dari sebelumnya underweight. Riset ini berubah dari riset terakhir pada November lalu.

Pemerintah Indonesia memutuskan kerja sama dengan JPMorgan setelah bank asal Amerika Serikat (AS) tersebut menurunkan peringkat saham Indonesia menjadi underweight dari sebelumnya overweight pada November lalu.

"Pencairan dan risiko volatilitas surat utang sudah lebih baik saat ini dalam pandangan kami. Volatilitas surat utang saat ini memungkinkan untuk menaikkan peringkat menjadi neutral," tulis Tim Peneliti dalam sebuah catatan khusus seperti yang dikutip dari Reuters, Senin (16/1/2017).

Hal ini juga merujuk pada US$ 15 miliar dana asing yang cabut dari surat utang dan penanaman modal setelah pemilihan Presiden AS November lalu.

"Fundamental makro ekonomi Indonesia saat ini terbilang samgat kuat dengan potensi pertumbuhan yang tinggi dan tingkat utang yang rendah dibandingkan PDB. Asia merupakan wilayah dengan aliran surat utang terbesar," kata Tim peneliti JPMorgan. (ang/ang)

Detik 16/1

Related

Terkini 2828496782354413692

BUMN KONSTRUKSI U/ INVESTASI

20.000 INVESTOR SUDAH BERGABUNG

Friends Added

GRATIS SAHAMPEMENANG PREMIUM


Inilah - berita saham indonesia

Bareksa- BERITA SAHAM

Inilah Berita Ekonomi

Kontan Online - pasar modal

KONTAN - BERITA KEUANGAN

Bisnis - berita saham hari ini

IMQ - BERITA PASAR SAHAM

TAMBANG - berita pertambangan

SINDONEWS - berita ekonomi

BISNIS - BERITA PROPERTI

okezone - berita ekonomi

BERITA SEKRETARIAT KABINET

item