SELAMAT IDUL FITRI minal aidin wal faidzin, dan sebuah catatan cerah sejarah

Terlebih dahulu, saya dan keluarga mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri 2017 bagi sahabat2 pemenang yg merayakannya. Setiap hari ...



Terlebih dahulu, saya dan keluarga mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri 2017 bagi sahabat2 pemenang yg merayakannya.

Setiap hari raya keagamaan, selalu manautkan ingatan ini pada masa lalu. Provinsi bangka belitung adalah ladang subur tempat bibit kebhinekaan disemai. Dimana keberbedaan tidak hanya tidak jadi penghalang, tetapi justru menjadi kekayaan sosial. Masyarakat bangka belitung terbiasa hidup membaur tanpa bertanya apa warna kulit, apa agama atau apa suku anda.

Apa itu kakayaan sosial ? Kami2 tidak hanya tidak bersekat, tetapi justru sangat menikmati dan merayakan kehidupan dengan teman2 dari berbagai keberagaman.

Saat lebaran, pasukan multietnis, multibahasa ini akan 'menyerbu' teman2 yang berlebaran yang mayoritas dari etnis melayu dan jawa. Saat natalan, pasukan laskar pelangi ini akan menyerbu teman2 yang bernatalan yang mayoritas dari etnis batak. Dan sebaliknya, saat berimlekan, pasukan gabungan ini akan kopidarat di rumah2 yang mayoritas dari etnis tionghoa.

Jangan heran, kalau di bangka belitung sebagian masyarakatnya menguasai trio bahasa, yaitu bahasa indonesia, hakka dan melayu. Seperti yusril ihza mahendra, beliau asli melayu tetapi fasih berbahasa tionghoa hakka.

Related

Terkini 1376683411649054156

BUMN KONSTRUKSI U/ INVESTASI

18.000 INVESTOR SUDAH BERGABUNG

Friends Added

GRATIS SAHAMPEMENANG PREMIUM


Inilah - berita saham indonesia

Inilah Berita Ekonomi

Kontan Online - pasar modal

KONTAN - BERITA KEUANGAN

Bisnis - berita saham hari ini

TAMBANG - berita pertambangan

SINDONEWS - berita ekonomi

ANTARA - saham dan makro ekonomi

BeritaSatu - Properti

BISNIS - BERITA PROPERTI

okezone berita ekonomi

BERITA RESMI SEKRETARIS KABINET

item