GAPENSI : PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR KENCANG sektor konstruksi akan berjaya

Gabungan Pelaksana Konstruksi Indonesia (Gapensi) optimistis sektor konstruksi akan kembali masuk dalam tiga besar penyumbang Produk Dom...


Gabungan Pelaksana Konstruksi Indonesia (Gapensi) optimistis sektor konstruksi akan kembali masuk dalam tiga besar penyumbang Produk Domestik Bruto (PDB) nasional tahun ini.
Laju pembangunan infrastruktur yang kian kencang dinilai akan ikut mendongkrak kontribusi sektor kontruksi terhadap PDB nasional.
“Kami optimitis, sebab infrastruktur terus dipacu, sebanyak 70% kan kerjaan konstruksi,” ujar Sekjen Gapensi Andi Rukman Karumpa dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Jumat (30/06/2017).
Pada kuartal I/2017, sektor konstruksi hanya berada di posisi keenam sebagai penyumbang PDB, setelah sektor informasi dan komunikasi, sektor transportasi dan pergudangan, sektor pertambangan dan penggalian, sektor pertanian/perikanan, dan jasa perusahaan.
Gapensi optimistis sektor konstruksi akan kembali menyalib sektor lainnya dan masuk tiga besar pada akhir 2017.
“Ada banyak proyek-proyek infrastruktur besar yang sedang digarap, atau akan segera dimulai baik bandara, infrastruktur kereta api, pelabuhan, jalan tol dan lain-lain,” papar Andi.  
bisnis 30/6

Related

Terkini 8412502004727582521
Powered by Investing.com

TELEGRAM SAHAMPEMENANG

SAHAMPEMENANG PREMIUM

CNN Indonesia | Berita Ekonomi

Suara.com - Berita Terbaru Bisnis

Finansial - ANTARA News

okezone bisnis

Ekonomi - VoA

BUMN Untuk Indonesia - ANTARA News

Tempo Bisnis

Liputan Ekonomi VOA

Bursa - ANTARA News

Bisnis - ANTARA News

Ekonomi - ANTARA News

Berita Terkini - ANTARA News


item