GUBERNUR BI : PERTUMBUHAN EKONOMI Q3, Q4 AKAN SEMAKIN OK

JAKARTA  - Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat  pertumbuhan ekonomi  sepanjang kuartal II 2017 sebesar 5,01%. Artinya, pertumbuhan ek...


JAKARTA - Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat pertumbuhan ekonomi sepanjang kuartal II 2017 sebesar 5,01%. Artinya, pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal II ini stagnan karena nilai ini sama dengan kuartal I 2017.

Gubernur Bank Indonesia Agus Martowadojo mengakui, jika pertumbuhan ekonomi pada kuartal II ini masih lemah. Namun secara keseluruhan, Agus menilai pertumbuhan ekonomi Indonesia menunjukkan kondisi yang terus membaik.

Bahkan dirinya optimis pada kuartal III dan IV nanti pertumbuhan ekonomi Indonesia akan meningkat. Tak tanggung-tanggung dirinya menyebut jika pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal III dan IV bisa di atas dari 5,2%.
"Memang di kuartal II kita lemah, tapi secara umum ekonomi inonesia menunjukkan kondisi yang terus membaik dan kita optimis di kuartal III dan IV rata-rata pertumbuhan ekonomi kita akan ada di atas 5,2% sehingga sepanjang tahun akan ada di antara 5 dan 5,4%," ujarnya saat ditemui di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jakarta, Senin (7/8/2017).
Namun untuk mencapai target tersebut, lanjut Agus, harus ada bentuk penyikapan dan langkah yang dilakukan pemerintah. Hal itu bisa dengan cara merespons melalui bentuk kebijakan di sektor riil maupun fiskal.
"Secara umum kalau seandainya bentuk penyikapan tentu pemerintah merespons dalam bentuk kebijakan di sektor riil, fiskal dan kita BI akan lihat apa yang bisa kita lakukan di sektor moneter. Tapi terus masih akan koordinasi dengan pemerintah," pungkasnya. http://economy.okezone.com/read/2017/08/07/20/1751472/bi-optimistis-pertumbuhan-ekonomi-indonesia-bisa-di-atas-5-2-ini-alasannya 





















Related

Terkini 2274457160609940762

BUMN KONSTRUKSI U/ INVESTASI

19.100 INVESTOR SUDAH BERGABUNG

Friends Added

GRATIS SAHAMPEMENANG PREMIUM


Inilah - berita saham indonesia

Bareksa- BERITA SAHAM

Inilah Berita Ekonomi

Kontan Online - pasar modal

KONTAN - BERITA KEUANGAN

Bisnis - berita saham hari ini

IMQ - BERITA PASAR SAHAM

TAMBANG - berita pertambangan

SINDONEWS - berita ekonomi

ANTARA - saham dan makro ekonomi

BISNIS - BERITA PROPERTI

okezone - berita ekonomi

item