PEMERINTAH TERBITKAN IJIN EKSPOR NIKEL DAN BAUKSIT

  Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) sejauh ini telah menerbitkan lima rekomendasi izin ekspor nikel dan dua rekomend...




 Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) sejauh ini telah menerbitkan lima rekomendasi izin ekspor nikel dan dua rekomendasi izin ekspor bauksit. Izin-izin tersebut diberikan bagi enam perusahaan.

Menurut data Kementerian ESDM, saat ini sudah ada rekomendasi ekspor nikel sebanyak 8,16 juta. Rekomendasi ini diberikan kepada PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (Antam) sebesar 2,71 juta wet metric tonne (WMT), PT Fajar Bhakti Lintas Nusantara dengan angka 1,06 juta WMT, PT Ceria Nugraha Indotama sebanyak 2,3 juta WMT, PT Trimegah Bangun Persada sebesar 1,55 juta WMT, dan PT Gane Permai Santosa sebanyak 0,51 juta WMT.

Sementara itu, rekomendasi ekspor bauksit yang telah diterbitkan Kementerian ESDM diberikan kepada Antam sebesar 0,85 juta ton dan PT Dinamika Sejahtera Mandiri sebesar 2,4 juta ton. Sehingga, total rekomendasi ekspor yang diberikan pemerintah bagi ekspor bauksit terbilang 3,25 juta ton hingga Agustus.


Related

Terkini 1972533994636770612
Powered by Investing.com

TELEGRAM SAHAMPEMENANG

SAHAMPEMENANG PREMIUM

CNN Indonesia | Berita Ekonomi

Suara.com - Berita Terbaru Bisnis

Finansial - ANTARA News

okezone bisnis

Ekonomi - VoA

BUMN Untuk Indonesia - ANTARA News

Tempo Bisnis

Liputan Ekonomi VOA

Bursa - ANTARA News

Bisnis - ANTARA News

Ekonomi - ANTARA News

Berita Terkini - ANTARA News


item