BENTENG TANGGUH INFRASTRUKTUR

Presiden Joko Widodo mengeluarkan sejumlah kebijakan penting selama tiga tahun memimpin Indonesia. Percepatan pembangunan infrastruktur...



Presiden Joko Widodo mengeluarkan sejumlah kebijakan penting selama tiga tahun memimpin Indonesia. Percepatan pembangunan infrastruktur dan pemerataan ekonomi menjadi fokus Jokowi selama menjabat sebagai kepala negara . 

Ribuan kilometer jalan telah dibangun Jokowi. Jalan itu menembus isolasi perbatasan seperti di Kalimantan Barat, Timur, dan Utara, Nusa Tenggara Tmur, dan Papua melalui Trans Papua. 

Jokowi juga menerbitkan Perpres Nomor 58/2017 tentang Proyek Strategis Nasional di luar Jawa salah satunya adalah penganggaran Rp444 triliun untuk pembangunan di Maluku dan Papua.




Dalam memeratakan ekonomi, ia menerbitkan kebijakan harga BBM satu harga dari ujung Sumatera hingga Papua. Ia juga berupaya menekan harga bahan bangunan seperti semen di Indonesia timur. Sertifikat tanah juga diberikan kepada masyarakat. 

Sejumlah kerja pemerintah Jokowi berbuah manis. Indonesia dinyatakan layak investasi oleh lembaga pemeringkat kredit Standard & Poor’s (S&P) dan berada di posisi keempat tujuan investasi menurut United Nations Conference on Trade and Development (UNCTD).


Related

Terkini 3636332816329358063

BUMN KONSTRUKSI U/ INVESTASI

19.350 INVESTOR SUDAH BERGABUNG

Friends Added

GRATIS SAHAMPEMENANG PREMIUM


Inilah - berita saham indonesia

Bareksa- BERITA SAHAM

Inilah Berita Ekonomi

Kontan Online - pasar modal

KONTAN - BERITA KEUANGAN

Bisnis - berita saham hari ini

IMQ - BERITA PASAR SAHAM

TAMBANG - berita pertambangan

SINDONEWS - berita ekonomi

ANTARA - saham dan makro ekonomi

BISNIS - BERITA PROPERTI

okezone - berita ekonomi

item