BENTENG TANGGUH INFRASTRUKTUR

Presiden Joko Widodo mengeluarkan sejumlah kebijakan penting selama tiga tahun memimpin Indonesia. Percepatan pembangunan infrastruktur...



Presiden Joko Widodo mengeluarkan sejumlah kebijakan penting selama tiga tahun memimpin Indonesia. Percepatan pembangunan infrastruktur dan pemerataan ekonomi menjadi fokus Jokowi selama menjabat sebagai kepala negara . 

Ribuan kilometer jalan telah dibangun Jokowi. Jalan itu menembus isolasi perbatasan seperti di Kalimantan Barat, Timur, dan Utara, Nusa Tenggara Tmur, dan Papua melalui Trans Papua. 

Jokowi juga menerbitkan Perpres Nomor 58/2017 tentang Proyek Strategis Nasional di luar Jawa salah satunya adalah penganggaran Rp444 triliun untuk pembangunan di Maluku dan Papua.




Dalam memeratakan ekonomi, ia menerbitkan kebijakan harga BBM satu harga dari ujung Sumatera hingga Papua. Ia juga berupaya menekan harga bahan bangunan seperti semen di Indonesia timur. Sertifikat tanah juga diberikan kepada masyarakat. 

Sejumlah kerja pemerintah Jokowi berbuah manis. Indonesia dinyatakan layak investasi oleh lembaga pemeringkat kredit Standard & Poor’s (S&P) dan berada di posisi keempat tujuan investasi menurut United Nations Conference on Trade and Development (UNCTD).


Related

Terkini 3636332816329358063
Powered by Investing.com

TELEGRAM SAHAMPEMENANG

SAHAMPEMENANG PREMIUM

CNN Indonesia | Berita Ekonomi

Suara.com - Berita Terbaru Bisnis

Finansial - ANTARA News

okezone bisnis

Ekonomi - VoA

BUMN Untuk Indonesia - ANTARA News

Tempo Bisnis

Liputan Ekonomi VOA

Bursa - ANTARA News

Bisnis - ANTARA News

Ekonomi - ANTARA News

Berita Terkini - ANTARA News


item