SURAT JACK MA UNTUK PUTRANYA

Anakku, kutulis catatan pendek ini berdasarkan 3 prinsip : 1. Keberuntungan dan bencana dalam hidup ini tidak ada yang abadi, tidak seor...



Anakku, kutulis catatan pendek ini berdasarkan 3 prinsip :

1. Keberuntungan dan bencana dalam hidup ini tidak ada yang abadi, tidak seorang pun tahu mampu hidup berapa lama, ada sebagian hal sebaiknya kuberitahu lebih awal.

2. Aku adalah ayahmu, jika saya tidak mengatakannya padamu, maka tdk akan ada yg mengatakannya padamu.

3. Catatan kecil ini menuliskan pengalaman yang kudapatkan melalui pahit dan kegagalan, ini bisa menghindari jalan berputar dalam perjalanan pertumbuhan hidupmu.

Di bawah ini adalah hal-hal yang harus kau ingat baik-baik dalam hidupmu :

1. Janganlah terlalu memperdulikan orang yang tidak baik terhadapmu dalam hidupmu. Tidak ada seorang pun berkewajiban baik terhadapmu, terkecuali ayah ibumu. Terhadap orang yang baik kepadamu, haruslah senantiasa bersyukur dan kamu hargai.

2. Tidak ada yang tak tergantikan, tak ada benda yang wajib dimiliki. Ketika mengerti hal ini, kelak seandainya kau kehilangan sesuatu berarti, kau akan tetap akan memahami.

3. .Kehidupan ini begitu sementara, sampai hari ini mungkin kita masih menyia-nyiakan kehidupan. Ketika esok hari, barulah menyadari kehidupan telah jauh meninggalkan kita. Karena itu, hargai kehidupanmu sedini mungkin. Bila kamu menghargai hari-harimu, maka kamu akan bisa semakin banyak menikmati kehidupanmu. Daripada mengharapkan umur panjang, lebih baik bisa mengerti dan menghargainya.

4. Meskipun banyak orang sukses yang tidak mendapatkan terlalu banyak pendidikan, bukan berarti tidak giat belajar pun bisa berhasil. Pengetahuan yang kau dapatkan adalah senjata atau alat yang kau miliki. Kita boleh membangun semua dari nol, tapi tidak dengan tangan kosong. Ingatlah baik-baik!

5. Aku tidak akan memintamu mengurus masa tuaku, sama halnya denganku yang tidak akan mengurus masa tuamu. Ketika kau dewasa dan mandiri kelak, kewajibanku selesai. Selanjutnya apakah kamu naik kendaraan umum atau mercedez benz, menyantap sirip ikan atau bihun, semuanya harus kau pertanggung jawabkannya sendiri.

6. Kamu harus menuntut dirimu untuk menjaga kepercayaan, tapi tidak dapat menuntut orang lain melakukan hal yang sama; kamu boleh menuntut dirimu berbuat baik kepada orang lain, namun jangan mengharapkan orang lain baik terhadapmu; bagaimana kamu memperlakukan orang lain, bukanlah berarti mereka akan memperlakukanmu sama. Jika kamu tidak memahami ini, hanya akan menambah beban yang tak perlu dalam hidupmu.

7. Aku sdh membeli lotre selama 26 tahun, bahkan hadiah ke-3pun tak pernah aku dapatkan, membuktikan kemakmuran hanya dapat dihasilkan dari giatnya kita bekerja, tidak ada kejayaan yang turun dari langit.

copasan wag

Related

Terkini 868989924542704244
Powered by Investing.com

TELEGRAM SAHAMPEMENANG

SAHAMPEMENANG PREMIUM

CNN Indonesia | Berita Ekonomi

Suara.com - Berita Terbaru Bisnis

Finansial - ANTARA News

okezone bisnis

Ekonomi - VoA

BUMN Untuk Indonesia - ANTARA News

Tempo Bisnis

Liputan Ekonomi VOA

Bursa - ANTARA News

Bisnis - ANTARA News

Ekonomi - ANTARA News

Berita Terkini - ANTARA News


item