OPTIMIS EKONOMI KUARTAL II-2018 POSITIP

Jakarta  - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian  Darmin Nasution mengungkapkan bahwa  pertumbuhan ekonomi  Indonesia di kuartal II-20...


Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasutionmengungkapkan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia di kuartal II-2018 bisa mencapai 5,3%. Selain karena faktor musiman, geliat ekonomi di kuartal II-2018 juga dikarenakan oleh musim panen.

"Biasanya kuartal II itu pertumbuhannya lebih tinggi dari kuartal I. Kedua, memang panen kita bergeser, kalau dari tahun lalu Februari-Maret, tahun ini lebih cenderung April-Mei," kata Darmin di kantornya, Jakarta Pusat, Jumat (3/8/2018).

"Pertama kan investasi kita tahun ini itu mulai membaik, sehingga itu juga akan menambah pertumbuhan. Sehingga ya kelihatannya kalau kuartal I 5,1% atau 5,06% nah kuartal II ya perkiraannya 5,2-5,3%," kata Darmin.

Selain pangan, faktor yang mendorong pertumbuhan ekonomi di kuartal kali ini adalah investasi. Iklim investasi yang membaik diyakini Darmin bisa mendongkrak angka pertumbuhan ekonomi.

Darmin juga meyakini pertumbuhan ekonomi setahun penuh bisa mencapai 5,4%, lebih tinggi dari realisasi tahun lalu 5,07%. Perbaikan iklim investasi melalui perizinan online terpadu disebut bisa mendorong ekonomi Indonesia.

"Sebenarnya pertumbuhan kita tahun ini, lebih banyak orang perkirakan di 5,3% tapi kan bukan tidak mungkin juga di 5,4%. Katakanlah 5,3% itu berarti dibandingkan tahun lalu itu sudah meningkat," tutur Darmin.


Related

Terkini 6819020108108266821
Powered by Investing.com

TELEGRAM SAHAMPEMENANG

SAHAMPEMENANG PREMIUM

CNN Indonesia | Berita Ekonomi

Suara.com - Berita Terbaru Bisnis

Finansial - ANTARA News

okezone bisnis

Ekonomi - VoA

BUMN Untuk Indonesia - ANTARA News

Tempo Bisnis

Liputan Ekonomi VOA

Bursa - ANTARA News

Bisnis - ANTARA News

Ekonomi - ANTARA News

Berita Terkini - ANTARA News


item