BANGSA PEMENANG

Indonesia berhasil meraih 31 medali emas dan merebut posisi 4 besar. Ini hebat, Indonesia telah membuat sejarah, mencetak performa terba...


Indonesia berhasil meraih 31 medali emas dan merebut posisi 4 besar.

Ini hebat, Indonesia telah membuat sejarah, mencetak performa terbaik sepanjang sejarah kepesertaannya di asian games.

Pencapaian gemilang ini juga membuktikan, Indonesia adalah bangsa pemenang. Optimisme menang, harapan menang, atas pesimisme dan keraguan.

Jack Ma ikut meramaikan acara penutupan pesta olahraga asia yg bersejarah ini. 

Berbicara tentang Jack Ma, beliau bukan hanya pebisnis tangguh dan sangat optimis, tetapi juga motivator ulung. Energi positip dan optimismenya transfer dan menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Beliau super aktif blusukan ke berbagai pelosok dunia untuk mengabarkan kabar baik, menyalakan api harapan. Sementara banyak orang justru menghambur-hamburkan waktunya untuk menebarkan kabar pesismisme, memadamkan api harapan, dan super sibuk menyinyir.

Pada salah satu sesi motivasinya, beliau menulis : 

2+2 = 4
4+4 = 8
8+8 = 16
9+9 = 19

Spontan beliau tuai respon negatif, "Yang terakhir salah, 9+9 hrsnya 18 bukan 19"

Seperti biasa, beliau merespon dengan super tenang, " Ya, memang salah. Itu saya akui. Tapi 3 jawaban yg di depan telah saya tulis dengan benar, dan itu terabaikan (tidak dihargai). Justru yg diributkan hanya karena 1 kesalahan yg saya perbuat, kenapa ?"

Pesan kehidupannya adalah kebaikan mudah dilupakan, sekali kita berbuat salah (mungkin saja karena tdk sengaja) itu akan terus diingat dan dihujam kritik.

Siapapun dari kita yang terus bergerak maju untuk berkarya tentu tidak luput dari kritik,  juga sindiran. Apapun kata mereka, kita harus majuu terusss.

Harapan, keyakinan, optimisme harus menang atas pesimisme dan mentalitas negatif, seperti yang dibuktikan oleh anak2 bangsa di panggung laga asian games 2018 ini,  telah suskes mengantarkan Indonesia menjadi bangsa pemenang dan pengobar energi dari asia.
@sahampemenang

Related

Terkini 9045043186953974928
Powered by Investing.com

TELEGRAM SAHAMPEMENANG

SAHAMPEMENANG PREMIUM

CNN Indonesia | Berita Ekonomi

Suara.com - Berita Terbaru Bisnis

Finansial - ANTARA News

okezone bisnis

Ekonomi - VoA

BUMN Untuk Indonesia - ANTARA News

Tempo Bisnis

Liputan Ekonomi VOA

Bursa - ANTARA News

Bisnis - ANTARA News

Ekonomi - ANTARA News

Berita Terkini - ANTARA News


item