BPJS TK : TAMPUNG SAHAM SAAT MURAH

Jakarta, CNBC Indonesia  -  kinerja Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama sepekan ini cukup mengecewakan.  Sebab, IHSG anjlok cukup ...


Jakarta, CNBC Indonesia - kinerja Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama sepekan ini cukup mengecewakan. Sebab, IHSG anjlok cukup dalam karena tersengat isu perang dagang jilid II AS dengan China dan gonjang-ganjing politik dalam negeri.

Pekan ini secara mingguan, kinerja IHSG anjlok hingga 6,16%. Nilai transaksi mencapai 726 juta lot saham, senilai Rp 39,3 triliun. Dalam sepekan, investor asing mencatatkan jual bersih (net sell) mencapai Rp 3,98 triliun di pasar reguler. Hingga tahun berjalan, asing tercatat membukukan net sell Rp 2,06 triliun.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan (BPJS-TK), Agus Susanto mengatakan, anjloknya saham ini tidak membuat pihaknya untuk berhenti membeli instrumen keuangan yanga ada di pasar modal Indonesia.


Ia menilai, justru ini adalah kesempatan bagus untuk membeli instrumen yang ada karena harganya lagi murah.

"Yang jelas kita, kalau kita seorang pebisnis, mau melakukan jual beli, kita akan beli barang pada saat harganya mahal atau saat harganya murah? Kita beli harga murah kan. Sekarang itu harganya murah atau mahal? Nah murah. Kalau sebagai pedagang kita harus membeli. Kira-kira begitu," ujarnya saat ditemui di Ancol, Sabtu (18/5/2019).

Bahkan, ia menekankan pihaknya berencana untuk memborong sektor-sektor yang dinilai akan menguntungkan untuk dijual kembali saat harga saham kembali menguat.

"Pasti (masih beli). Kita nggak akan keluar. Justru inilah saatnya. Saatnya kita akan memborong," jelasnya.

Namun, terkait sektornya, BPJSTK masih akan melihat dan membicarakan bersama tim yang akan memberikan benefit untuk ke depannya.

"Tentunya kita akan melihat mana-mana yang punya potensi dan secara fundamentalnya bagus, tentu kita akan masuk," tegasnya.

Related

Terkini 503892534476134281
Powered by Investing.com

TELEGRAM SAHAMPEMENANG

SAHAMPEMENANG PREMIUM

CNN Indonesia | Berita Ekonomi

Suara.com - Berita Terbaru Bisnis

Finansial - ANTARA News

okezone bisnis

Ekonomi - VoA

BUMN Untuk Indonesia - ANTARA News

Tempo Bisnis

Liputan Ekonomi VOA

Bursa - ANTARA News

Bisnis - ANTARA News

Ekonomi - ANTARA News

Berita Terkini - ANTARA News


item