LOBANG PERAHU

Seorang lelaki diminta mengecat sebuah perahu. Lelaki ini membawa cat, kuas dan mulai mengecat perahu itu dengan warna merah terang, Ses...


Seorang lelaki diminta mengecat sebuah perahu.

Lelaki ini membawa cat, kuas dan mulai mengecat perahu itu dengan warna merah terang, Sesuai pesanan pemiliknya.

Saat mengecat, dia menemukan sebuah lobang kecil di lambung perahu, dan menambalnya diam diam.

Ketika pengecatan selesai, dia menerima upahnya dan kemudian pergi.

Tak lama berselang, pemilik perahu mendatangi si lelaki dan memberinya Cek yang jumlahnya lebih besar dari upah pengecatan.

Si tukang cat terkejut dan berkata "Kamu sudah membayar upah saya, Tuan"

"Tapi ini bukan untuk upah mengecat. Ini untukmu karena sudah menambal lobang di lambung perahu."

"Ah! Itukan cuma sedikit aja... tidak perlulah memberi saya sebanyak itu untuk pekerjaan kecil saja."

"Tapi mungkin anda tidak mengerti, biar saya jelaskan.

Ketika saya minta Anda mengecat kapal itu saya lupa memberitahu tentang libang itu.

Ketika perahu sudah kering anak anak saya pergi memancing dengan perahu itu.

Mereka tidak tau tentang lobang itu, sementara saya tidak berada di rumah saat mereka pergi.

Ketika saya pulang dan menyadari mereka membawa perahu itu pergi, saya sangat khawatir karena saya ingat perahu itu bocor"

Alangkah leganya saya ketika melihat mereka pulang dengan selamat.

Lalu saya mendapatkan bahwa Anda telah menambal lambung yang bocor. Kamu telah menyelamatkan anak anakku! Saya tidak punya cukup uang untuk membayar jasa 'kecil' mu itu"

Jadi, jangan kira siapa, kapan dan bagaimana, teruslah memberikan pertolongan, meringankan beban orang lain, mendengarkan dengah penuh perhatian, dan perbaikilah setiap "leaks" yang kamu temukan. Anda tidak pernah tau kapan orang memerlukan bantuanmu, atau kapan Tuhan menganugerahi kejutan yang menyenangkan bagi kita karena sudah membantu dan menjadi berarti bagi orang lain.

Anda mungkin telah melakukan kebaikan selama ini.....tanpa menyadari bahwa Anda telah menyelamatkan Orang lain.

Hasan Bisri

#inspirasi

Related

Terkini 2309428790897508823
Powered by Investing.com

TELEGRAM SAHAMPEMENANG

SAHAMPEMENANG PREMIUM

CNN Indonesia | Berita Ekonomi

Suara.com - Berita Terbaru Bisnis

Finansial - ANTARA News

okezone bisnis

Ekonomi - VoA

BUMN Untuk Indonesia - ANTARA News

Tempo Bisnis

Liputan Ekonomi VOA

Bursa - ANTARA News

Bisnis - ANTARA News

Ekonomi - ANTARA News

Berita Terkini - ANTARA News


item