WARISAN

SAYA SUDAH MEWARISKAN SESUATU PADANYA "Pi, ntar kalau aku sudah lulus, aku akan kerja sendiri sampai sukses. Dan aku ngga mau war...



SAYA SUDAH MEWARISKAN SESUATU PADANYA

"Pi, ntar kalau aku sudah lulus, aku akan kerja sendiri sampai sukses. Dan aku ngga mau warisan apapun dari papi." Kata anak lelaki saya suatu kali...

Saya terbuka dengan anak-anak kami. Dan mereka paham, memang tak banyak yang bisa kami wariskan pada mereka.

Tapi bukan itu soalnya. Anak saya melanjutkan kalimatnya : "Aku akan bekerja sekeras yang aku bisa, seperti yang papi sering bilang. Seperti juga papi mami sering tunjukkan ...soal ....hasilnya biar terserah Tuhan aja lah. Tapi paling tidak aku sudah tunjukkan ke papi bahwa aku sudah kerja keras dan selalu siap kerja keras sebagai laki-laki..."
....

Saya tercenung dan terharu mendengarkan ucapannya. Ternyata kami sudah mewariskan sesuatu padanya. Sebuah nilai, sebuah etos, pijar api dalam dadanya : tentang pentingnya kemauan dan kesiapan untuk kerja keras dalam hidup.

Saya bersyukur, sebab "warisan" yang sudah diterimanya itu lebih berharga dari sekantong emas berlian.

Selebihnya saya hanya bisa menyelipkan sebuah doa, agar kelak Tuhan memberikan buah pada setiap kerja kerasnya.

By : HT (Herry Tjahjono)

Related

Terkini 1644918895027380606
Powered by Investing.com

TELEGRAM SAHAMPEMENANG

SAHAMPEMENANG PREMIUM

CNN Indonesia | Berita Ekonomi

Suara.com - Berita Terbaru Bisnis

Finansial - ANTARA News

okezone bisnis

Ekonomi - VoA

BUMN Untuk Indonesia - ANTARA News

Tempo Bisnis

Liputan Ekonomi VOA

Bursa - ANTARA News

Bisnis - ANTARA News

Ekonomi - ANTARA News

Berita Terkini - ANTARA News


item