MELIHAT TERANG

  Melihat Terang Bulan April kemarin, omset Vihayana turun 40% dari rata-rata omset bulanan. Bulan Mei? Lumayan naik, tapi masih di bawah om...


 Melihat Terang


Bulan April kemarin, omset Vihayana turun 40% dari rata-rata omset bulanan. Bulan Mei? Lumayan naik, tapi masih di bawah omset rata-rata.

Memasuki Juli, keadaan mulai membaik. Omset menanjak hingga surplus 35% di atas rata-rata. Pendapatan Agustus lebih heboh lagi. Surplusnya hampir 80%.

Klien kami kebanyakan dari kalangan korporat multinasional, yang agaknya menahan pengeluaran untuk jasa translate ketika pandemi semakin parah dan daya beli menurun. Langkah yang wajar, tentunya, mengingat pandemi masih belum jelas kapan usainya.

Karena itu, meroketnya order jasa penerjemah bulan ini bagi saya adalah pertanda bahwa situasi perekonomian, paling gak dari kaca mata korporat, mulai menunjukkan titik terang.

Tentunya, salah satu faktor yang berperan besar adalah keberhasilan pengujian vaksin covid, yang di Indonesia diperkirakan akhir tahun ini atau mulai Januari-Februari 2021 vaksin covid akan beredar untuk umum.

Berhubung deadline rilis vaksinnya jelas, para pelaku bisnis pun bisa ambil ancang-ancang dan menyusun strategi baru untuk menyambut pasar pasca-vaksin.

Jadi, tetap optimis, ya, teman-teman. Kita doakan sama-sama agar vaksin segera beredar dan perekonomian kembali pulih.

Begitu mobilitas manusia pulih sempurna dengan adanya vaksin, sektor pariwisata dan segenap pendukungnya akan bangkit kembali. Mal, restoran, kafe dlsb akan ramai seperti biasa. Lapangan kerja akan dibuka seluas-luasnya.

Stay strong, stay hopeful. Kita pasti mampu melalui semua ini.

SelviyaHanna

#inspirasi #pemenang
sahampemenang

Related

Terkini 4598399694423347178
Powered by Investing.com

TELEGRAM SAHAMPEMENANG

SAHAMPEMENANG PREMIUM

CNN Indonesia | Berita Ekonomi

Suara.com - Berita Terbaru Bisnis

Finansial - ANTARA News

okezone bisnis

Ekonomi - VoA

BUMN Untuk Indonesia - ANTARA News

Tempo Bisnis

Liputan Ekonomi VOA

Bursa - ANTARA News

Bisnis - ANTARA News

Ekonomi - ANTARA News

Berita Terkini - ANTARA News


item