SUDUT PANDANG

Sudut pandang Ketika seorang pendaki sudah tiba di "puncak", ia akan bertemu dengan banyak orang di sana. Ada yang sudah terlebih ...


Sudut pandang

Ketika seorang pendaki sudah tiba di "puncak", ia akan bertemu dengan banyak orang di sana. Ada yang sudah terlebih dulu, ada yang tiba sesudahnya. 

Mereka semua bergembira dan bersyukur.  Tidak ada yang memperdebatkan jalur pendakiannya  lebih baik atau lebih nyaman atau lebih hebat dari jalur pendakian lain. 
Karena yang mereka lihat dan mereka rasakan saat itu sudah sama,  tidak ada lagi perbedaan pandangan. 

Mereka bisa melihat ke seluruh penjuru arah,  keseluruh cakrawala. Bukan kehebatan diri yang mereka sadari, tetapi betapa kecilnya mereka yang mereka rasakan. 

Hanya orang orang yang sudah di "puncak" yang sudah tidak meributkan lagi, dari mana asal jalur pendakian mereka yang berbeda "

Jadi jika ada orang yang masih ribut merasa paling hebat dibanding yang lain, kita sudah tahu dimana level pendakiannya.

Puncak bukan tentang pencapaian kekayaan  material, tapi tentang kedewasaan dan sudut pandang. Kedewasaan adalah sahabatnya kebersamaan.

Eddy Trenggono
#inspirasi @sahampemenang

free. sahabat pemenang bisa dapatkan rekomendasi, edukasi, dan inspirasi dengan paradigma pemenang. hanya dengan bergabung di telegram 


 


Related

Terkini 4238939545676106631
Powered by Investing.com

TELEGRAM SAHAMPEMENANG

SAHAMPEMENANG PREMIUM

CNN Indonesia | Berita Ekonomi

Suara.com - Berita Terbaru Bisnis

Finansial - ANTARA News

okezone bisnis

Ekonomi - VoA

BUMN Untuk Indonesia - ANTARA News

Tempo Bisnis

Liputan Ekonomi VOA

Bursa - ANTARA News

Bisnis - ANTARA News

Ekonomi - ANTARA News

Berita Terkini - ANTARA News


item