KINERJA EMITEN 2012 DIPREDIKSI + 20% LEBIH

IMQ 20 Jili 2012, Otoritas Bursa Efek Indonesia [BEI] optimis hingga akhir 2012 ini kinerja emiten di pasar modal akan tumbuh di atas 20%.  ...

IMQ 20 Jili 2012, Otoritas Bursa Efek Indonesia [BEI] optimis hingga akhir 2012 ini kinerja emiten di pasar modal akan tumbuh di atas 20%. Direktur Utama BEI Ito Warsito mengatakan hal ini dapat terlihat dari beberapa beberapa laporan keuangan emiten pada kuartal I-2012 yang menghasilkan laba yang cukup baik.
“Itu membuat kita optimis bahwa akhir tahun diproyeksikan bisa tumbuh diatas 20%," katanya di Jakarta, Jumat (20/7).
Ito menambahkan hingga semester I-2012 ini beberapa emiten yang telah melaporkan hasil kinerjanya memiliki pertumbuhan yang cukup bagus. 
“Hampir semua pertumbuhannya bagus, kecuali sektor tambang yang paling lemah dikarenakan harga tambang cenderung menurun, namun untuk keseluruhannya masih kita olah” tuturnya.
Disisi lain lanjut Ito, pertumbuhan laba ini ditopang oleh pertumbuhan ekonomi Indonesia yang positif.
Tercatat pada 2011 BEI mencatat laba emiten mencapai Rp236 triliun atau tumbuh 30% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.
Sementara itu Kepala Riset MNC Securities, Edwin Sebayang, mengungkapkan bagusnya kinerja emiten pada semester I-2012 tentunya akan memberikan penguatan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). 
“Hal ini tercermin dalam harga saham, dimana penguatan harga saham mendorong IHSG naik,” terangnya.
Edwin menambahkan pihaknya berharap investor melakukan investasi atas saham yang memiliki fundamental kuat, dana tunai besar, utang rendah, berbasis konsumer dan GCG tinggi (laporan keuangan disampaikan tepat waktu dan tanpa adanya revisi).

Related

Berita Saham 4384768312411602013
Powered by Investing.com

TELEGRAM SAHAMPEMENANG

SAHAMPEMENANG PREMIUM

CNN Indonesia | Berita Ekonomi

Finansial - ANTARA News

panenrayabersama

okezone bisnis

Ekonomi - VoA

BUMN Untuk Indonesia - ANTARA News

Tempo Bisnis

Liputan Ekonomi VOA

Bursa - ANTARA News

Bisnis - ANTARA News

Ekonomi - ANTARA News

Berita Terkini - ANTARA News

Tempo Berita Nasional

item