BAKAL ADA BANDARA BARU DI TIMUR JAKARTA (BEKASI)

i today – Sebuah bandar udara intenasional akan dibangun pemerintah di kawasan timur Jakarta. Bila telah selesai, bandara ini rencananya m...

itoday – Sebuah bandar udara intenasional akan dibangun pemerintah di kawasan timur Jakarta. Bila telah selesai, bandara ini rencananya menjadi bandara kedua masyarakat Jabotabek, setelah Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng.

Menurut Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono di Jakarta, Kamis (6/12/2012, bandara baru akan bisa memecah kemacetan, khususnya bagi warga di kawasan timur Jakarta. Karena selama ini, bila ingin naik pesawat terbang, masyarakat timur Jakarta harus ke bandara di Cengkareng. Akibatnya, mereka semua berkumpul di barat Jakarta.

Hingga kini, belum diketahui pasti di mana lokasi persis rencana pembangunan bandara baru itu. Bambang juga enggan menjelaskan terkait lokasi ini. Namun yang pasti, pembangunan bandara tersebut akan dibangun di lokasi baru dan bukan rencana pembangunan bandara di Karawang, Jawa Barat, yang telah direncanakan semula.

Ditambahkan Bambang, letak bandara baru ini, pokoknya akan berada di timur Jakarta, bisa di sekitar Bekasi dan sekitarnya. Apalagi lahan di wilayah itu masih luas. Daerah Cimalaya, juga memiliki wilayah luas, tapi wilayah ini masih satu kawasan dengan Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Bila jadi direalisasikan, Bambang berharap agar pembangunan bandara internasional ini, bisa berfungsi mirip bandara yang ada di luar negeri. Dimana di satu wilayah, memiliki dua hingga tiga bandara internasional. Jakarta juga telah menjadi salah satu pintu gerbang Indonesia, sehingga sudah menjadi keniscayaan bahwa Jakarta harus memiliki airport lagi.*



Related

Berita Saham Online 8875814477876966767

BUMN KONSTRUKSI U/ INVESTASI

18.000 INVESTOR SUDAH BERGABUNG

Friends Added

GRATIS SAHAMPEMENANG PREMIUM


Inilah - berita saham indonesia

Inilah Berita Ekonomi

Kontan Online - pasar modal

KONTAN - BERITA KEUANGAN

Bisnis - berita saham hari ini

IMQ - BERITA PASAR SAHAM

TAMBANG - berita pertambangan

SINDONEWS - berita ekonomi

ANTARA - saham dan makro ekonomi

BISNIS - BERITA PROPERTI

okezone - berita ekonomi

BERITA RESMI SEKRETARIS KABINET

item