TANJUNG LESUNG AKAN ADA JALAN TOL DAN BANDARA

DetikTraver, 24 April 2014. Banten  - Tanjung Lesung adalah salah satu pantai cantik di Banten, selain Anyer dan Carita. Lebih dari itu, ...


DetikTraver, 24 April 2014. Banten - Tanjung Lesung adalah salah satu pantai cantik di Banten, selain Anyer dan Carita. Lebih dari itu, Tanjung Lesung sudah dijadikan Kawasan Ekonomi Khusus. Bakal ada bandara hingga akses jalan tol menuju tempat ini, keren!

Tanjung Lesung adalah pantai yang cantik. Pantainya berpasir putih dan memiliki pepohonan rimbun. Bersantai di sini dijamin ampuh untuk menghilangkan stress Anda. Mau berenang? Silakan menyelami lautannya yang jernih. Jarak dari Tanjung Lesung dan Jakarta dapat ditempuh dalam waktu 3-4 jam.

Saat ini, Tanjung Lesung sedang digarap sebagai Kawasan Ekonomi Khusus yang diprakasai oleh PT Jababeka Tbk. Artinya, beragam fasilitas untuk memanjakan traveler akan lebih ditambah dalam beberapa tahun ke depan. Asyik!

"Proyek Kawasan Ekonomi Khusus ini sebenarnya sudah berjalan sekitar tahun sudah sekitar 16 tahun. Saat ini masih dalam tahap pengembangan, akan dibangun bandara, tol, dan beberapa hotel," kata Dirut Jababeka, Setyono Djuandi Darmono kepada detikTravel, Rabu (24/4/2013).

SPT Jababeka Tbk pun mengundang para investor untuk mengembangkan kawasan Tanjung Lesung. Pertama-tama, sebuah bandara akan dimulai pembangunannya pada pertengahan tahun ini.

"Bulan Agustus ini akan berjalan. Nantinya akan dibangun bandara untuk pesawat perintis, yang satu pesawat terdapat 20-an kursi," papar Darmono.

Dengan dibangunnya bandara, maka ini akan memudahkan traveler khususnya dari Jakarta untuk melancong ke Tanjung Lesung. Setelah bandara, pembangunan selanjutnya adalah jalan tol dan hotel.

"Kalau bandara sudah bagus, nantinya akan banyak investor yang membangun hotel di sini. Di Tanjung Lesung dapat dibangun sekitar 50 hotel lagi. Lalu setelah itu, akan ada jalan tol," ungkap Darmono.

Saat ini, kawasan Tanjung Lesung pun sudah memiliki beragam penginapan dari kelas melati hingga hotel berbintang. "Di sana penginapan memang sudah lengkap, sekitar 300 kamar ada di Tanjung Lesung," kata Darmono.

Di balik itu, Tanjung Lesung sudah menjadi surganya pecinta pantai. Pantai yang bersih dan dunia bawah laut yang memesona menjadi suguhan utama di sini. Selain itu, traveler juga bisa melihat gagahnya Gunung Krakatau

"Tanjung Lesung itu hebat. Pantainya bersih, hutannya lebat, dan di depannya ada Gunung Krakatau," tutur Darmono.

Tak hanya alam, Darmono juga menyinggung soal kebudayaan di Banten seperti debus dan Suku Badui. Menurutnya, debus yang merupakan pertunjukan tradisional khas Banten adalah daya tarik tersendiri untuk mengundang traveler ke Banten. Tinggal bagaimana cara mempromosikannya.

"Orang Badui itu terkenal sebagai pecinta lingkungan. Jadi kita tak usah jauh-jauh belajar cara mencintai lingkungan ke luar negeri, tinggal belajar saja sama Suku Badui. Kita hanya kalah promosi saja," ujar Darmono.

Untuk itu, Kawasan Ekonomi Khusus diharapkan dapat memaksimalkan potensi yang ada di kawasan Tanjung Lesung. Kawasan Ekonomi Khusus pun dapat membuat citra Tanjung Lesung lebih dikenal dan dapat lebih mudah dijangkau oleh traveler.

Traveler dapat menikmati beragam fasilitas lebih mewah dan lengkap dalam beberapa tahun ke depan di Tanjung Lesung. Melalui Kawasan Ekonomi Khusus, Tanjung Lesung pun di masa depan digadang-gadang akan melebihi Bali!

"Bisa lebih bagus daripada Bali dan lebih deket dari Jakarta juga. Kalau honeymoon di Tanjung Lesung lihatnya Gunung Krakatau," tutup Darmono.

Related

Berita Saham Online 4964465736870351672

BUMN KONSTRUKSI U/ INVESTASI

19.000 INVESTOR SUDAH BERGABUNG

Friends Added

GRATIS SAHAMPEMENANG PREMIUM


Inilah - berita saham indonesia

Bareksa- BERITA SAHAM

Inilah Berita Ekonomi

Kontan Online - pasar modal

KONTAN - BERITA KEUANGAN

Bisnis - berita saham hari ini

IMQ - BERITA PASAR SAHAM

TAMBANG - berita pertambangan

SINDONEWS - berita ekonomi

ANTARA - saham dan makro ekonomi

BISNIS - BERITA PROPERTI

okezone - berita ekonomi

item