PAKET STIMULUS EKONOMI II DILUNCURKAN

Catatan Sahampemenang : Muatan paket stimulus ekonomi  jilid II masih sangat minimalis, namun demikian kita harus mengapresiasi kerj...






Catatan Sahampemenang : Muatan paket stimulus ekonomi  jilid II masih sangat minimalis, namun demikian kita harus mengapresiasi kerja pemerintah ini. Setiap usaha sekecil apapun harus kita hargai daripada terus bersikap pesimis dan berkeluh-kesah. Semoga roda perekonomian nasional segera bangkit dan bergerak ke arah yang lebih baik. 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -9 Desember 2013- Pemerintah mengumumkan paket kebijakan ekonomi lanjutan dari paket kebijakan ekonomi yang diumumkan Agustus silam.  Paket kebijakan ini terdiri dari penyesuaian tarif pemungutan pajak penghasilan (PPh) pasal 22 atas impor barang tertentu dari semula 2,5 persen menjadi 7,5 persen dan fasilitas pembebasan dan pengembalian bea masuk atas impor untuk tujuan ekspor (d/h KITE).  
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan paket kebijakan ini merupakan upaya reformasi struktural yang tengah dilakukan pemerintah.  "Paket
kebijakan ini sejalan dengan upaya kita untuk terus-menerus melakukan reformasi struktural," ujar Hatta dalam konferensi pers di kantor Kementerian Keuangan, Senin (9/12).  

Sebelumnya, pada 24 Agustus 2013, pemerintah telah mengumumkan empat paket kebijakan ekonomi untuk memberikan stimulus perekonomian nasional.  Pertama, memperbaiki neraca transaksi berjalan dan menjaga nilai tukar rupiah.  Kedua, menjaga pertumbuhan ekonomi dan daya beli masyarakat.  Ketiga, menjaga daya beli masyarakat dan tingkat inflasi.  Keempat, mempercepat investasi.  

Menteri Perindustrian MS Hidayat menambahkan, paket kebijakan lanjutan pada dasarnya bertujuan mengurangi impor dan mendorong ekspor. "Peraturan ini akan meningkatkan volume ekspor dan impor terseleksi.  Sebagai pihak yang bertanggung jawab terhadap sektor riil, terutama sektor manufaktur, akan sangat terbantu," kata Hidayat.  



Related

Catatan Sahampemenang 1620361005583116672

BUMN KONSTRUKSI U/ INVESTASI

18.100 INVESTOR SUDAH BERGABUNG

Friends Added

GRATIS SAHAMPEMENANG PREMIUM


Inilah - berita saham indonesia

Inilah Berita Ekonomi

Kontan Online - pasar modal

KONTAN - BERITA KEUANGAN

Bisnis - berita saham hari ini

IMQ - BERITA PASAR SAHAM

TAMBANG - berita pertambangan

SINDONEWS - berita ekonomi

ANTARA - saham dan makro ekonomi

BISNIS - BERITA PROPERTI

okezone - berita ekonomi

BERITA RESMI SEKRETARIS KABINET

item