9 SANDARAN LOGIS UNTUK OPTIMIS 2016

1) Bebas dari sandera bu Yellen cs, dengan asumsi pada tgl 17 nanti ffr (fed funds rate) naik. Seperti kita ketahui, bursa...





Hasil gambar untuk 9 red



1) Bebas dari sandera bu Yellen cs, dengan asumsi pada tgl 17 nanti ffr (fed funds rate) naik. Seperti kita ketahui, bursa emerging markerts sdh disandera the fed hampir 1 tahun. Ffr naik harus dilihat dari sisi positip, yaitu sinyal bangkitnya eko amerika khususnya dan global umumnya.

2) Pencairan anggaran apbn langsung tancap gasss dari awal tahun. Bandingkan dengan 2015, satu semester waktu terbuang, mesin ekonomi nasional tersendat hanya karena hal remeh temeh, yaitu permasalahan nomenklatur dan manuver poli-tikus.

3) Rencana penurunan harga bbm & gas di awal tahun 2016. Ini akan menjadi suplemen bagi ekonomi rakyat khususnya dan dunia bisnis umumnya. Juga peluang turunnya bi rate, karena tantangan ekonomi sudah tidak seberat 2015, ini akan memperkuat struktur ekonomi nasional.

4) Normalnya usd ke nilai wajar (saat ini

usd index mendekati 100) karena ffr naik (kepastian) dan adanya perimbangan yuan akan memberi harapan bagi sektor komoditas. Dalam studi korelasi intermarket, harga komo sangat terkait dgn usd. Usd kuat komo lemah dan sebaliknya, kalau usd lemah akan menjadi kabar baik bagi bangkitnya harga komoditas. 

5) Indonesia adalah rumahnya sektor komoditas. Bangkitnya komo akan semakin memperkuat ekonomi nasional dan tentu ihsg juga.

6) 2016 adalah tahun ke-2 pemerintahan presiden Jokowi. Tentu akan lebih solid dan kinerja lebih ok daripada tahun pertama, karena sudah lebih berpengalaman.

7) Paduan kepastian ffr dan kekuatan fundamental eko nasional diharapkan sanggup mem-pulkam-kan rupiah ke rumah fundamental 12.000-13.000. Saat ini rupiah masih diharga rantau psikilogis. Pulkamnya rupiah ke nilai fundamental akan memberi harapan bangkitnya sektor non-komo yang selama ini terbebani rupiah lemah.

8) Di rumah pak bei ada puluhan bahkan ratusan saham tergeletak di harga kaki lima, hanya menunggu momentum untuk pulih dan bangkit.

9) Dampak positip dimulainya era percepatan pembangunan infrastruktur nasional sejak awal pemerintahan presiden Jokowi akan menyebar ke berbagai sektor




Related

Tentang Saham 5587778889965455375

BUMN KONSTRUKSI U/ INVESTASI

19.100 INVESTOR SUDAH BERGABUNG

Friends Added

GRATIS SAHAMPEMENANG PREMIUM


Inilah - berita saham indonesia

Bareksa- BERITA SAHAM

Inilah Berita Ekonomi

Kontan Online - pasar modal

KONTAN - BERITA KEUANGAN

Bisnis - berita saham hari ini

IMQ - BERITA PASAR SAHAM

TAMBANG - berita pertambangan

SINDONEWS - berita ekonomi

ANTARA - saham dan makro ekonomi

BISNIS - BERITA PROPERTI

okezone - berita ekonomi

item