LO KHENG HONG, TERBARU DARI INVESTOR SUMIT 2015

LO KHENG HONG yang disebut-sebut sebagai “Warren Buffett”-nya Indonesia berbagi kisah sebelum dirinya “memegang” saham perusahaan-perus...



LO KHENG HONG yang disebut-sebut sebagai “Warren Buffett”-nya Indonesia berbagi kisah sebelum dirinya “memegang” saham perusahaan-perusahaan besar seperti saat ini. Lo Kheng Hong disinyalir mempunyai uang “tertidur” di pasar modal sekira Rp 2,5 triliun selama 26 tahun menjadi investor saham.
Lo Kheng Hong menceritakan awal mula dirinya mengubah hidup dari yang tidak mempunyai apa-apa dan kini menjadi Warren Buffett-nya Indonesia.

"Orang tua saya dulu itu tinggal di daerah terpencil, 30 km dari Pontianak. Pekerjaannya hanya memecah buah kelapa dari subuh hingga sore . Orangtua saya bosan, kerjaannya seperti itu terus, lalu merantaulah ke Jakarta tanpa bawa apapun," ucap Lo Kheng Hong mengawali cerita saat Success Story dalam acara investor summit di Gedung BEI, Jakarta, Selasa (10/11).

Dirinya menambahkan, orangtuanya pun kerja di toko dan beberapa tahun kemudian, lahirlah saya di Jakarta. "Jadi saya lahir di Jakarta, saya orang Betawi. Tapi saya tidak jadi gubernur, saya jadi investor saham di Indonesia," jelasnya.

Pada kala itu, Lo Kheng Hong menempati rumah yang cukup kecil yang terbuat hanya dari papan. Jika rumah di bagian depan sudah banjir, rumah dirinya sudah tenggelam. Tidak hanya itu, rumahnya pun tidak memiliki plafon dan langsung genting.

"Waktu itu saja, teman adik saya mau main ke rumah, tapi diajak putar-putar. Saya tanya kenapa, adik saya jawab ‘karena malu rumahnya kecil sekali’," kenang dia.

Lo Kheng Hong melanjutkan ceritanya, ketika sudah lulus SMA, langsung bekerja di perbankan sebagai pegawai tata usaha dan tidak bisa kuliah karena tidak ada uang. Setelah bekerja cukup lama, dirinya pun melanjutkan ke bangku kuliah.

Singkat cerita, dirinya pun sempat berpikir kenapa dilahirkan menjadi orang miskin. Namun, dengan usaha yang keras, Lo Kheng Hong terus bekerja hingga 11 tahun di perbankan dan beberapa kali pindah tempat, lalu mendapatkan uang yang cukup banyak. "Setiap dapat uang, gaji, saya beli saham. Sudah 26 tahun saya beli saham di BEI," jelasnya.

Sumber : Kaltim Post

Related

Tentang Saham 1855413356230601580

BUMN KONSTRUKSI U/ INVESTASI

19.100 INVESTOR SUDAH BERGABUNG

Friends Added

GRATIS SAHAMPEMENANG PREMIUM


Inilah - berita saham indonesia

Bareksa- BERITA SAHAM

Inilah Berita Ekonomi

Kontan Online - pasar modal

KONTAN - BERITA KEUANGAN

Bisnis - berita saham hari ini

IMQ - BERITA PASAR SAHAM

TAMBANG - berita pertambangan

SINDONEWS - berita ekonomi

ANTARA - saham dan makro ekonomi

BISNIS - BERITA PROPERTI

okezone - berita ekonomi

item