KERETA CEPAT, KERJA CEPAT BUKAN BERDEBAT

Kereta Cepat, saatnya kerja cepat bukan berisik dan ramai berdebat Presiden Jokowi ******** Mojokerto - Presi...








Kereta Cepat, saatnya kerja cepat bukan berisik dan ramai berdebat
Presiden Jokowi

********
Mojokerto - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta proyek kereta cepat Jakarta-Bandung diselesaikan dengan bekerja, bukan berdebat. Sehingga, proyek tersebut rampung sesuai target yang ditentukan.


Jokowi mencontohkan, proses pembangunan infrastruktur kereta cepat di China. Di China dalam kurun 8 tahun bisa mengerjakan 16.000 kilometer (km) jalur kereta cepat.

Berarti, dalam setahun  bisa menggarap sekitar 2.000 km. Jokowi mengatakan, capaian di China perlu dicontoh dan ditiru Indonesia. 

"Kita baru mengerjakan Jakarta-Bandung saja ramai. Berapa kilo sih, 150 kilometer tapi ramai," ujar Jokowi saat berpidato di sela acara peresmian pengoperasian tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) Seksi IV Krian-Mojokerto di gerbang tol Penompo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (19/3/2016).

"Saya ingin mengubah ramainya. Ramainya kerja, nggak ramai debat. Ramai saling bicara terus-terusan nggak rampung-rampung. Bayangkan, mereka (China) sudah 16 ribu, kita mau melangkah 150 kilometer saja setahun lebih ramai saja," tambah Jokowi.

Jokowi juga meminta  kepada kepala daerah sering turun ke lapangan, untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi.

"Masalah-masalah itu akan selesai kalau lapangannya dikuasai. Tapi kalau tidak berani memutuskan, tidak rampung-rampung," jelasnya

Sebagai informasi, Kementerian Perhubungan telah menerbitkan IzinPembangunan Prasarana Perkeretaapian Umum kepada PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), untuk proyek kereta cepat Bandung-Jakarta, pada Jumat (18/3/2016). 

Izin ini terbit setelah ditandatanganinya Perjanjian Konsesi Penyelenggaraan Perkeretaapian Umum Kereta Cepat Jakarta-Bandung pada 16 Maret 2016 dan dilanjutkan penerbitan Izin Usaha Penyelenggaraan Prasarana Kereta Api Cepat Jakarta–Bandung pada 17 Maret 2016.
(roi/hns/detik)



Related

Tentang Saham 759096102404258302
Powered by Investing.com

TELEGRAM SAHAMPEMENANG

SAHAMPEMENANG PREMIUM

CNN Indonesia | Berita Ekonomi

Suara.com - Berita Terbaru Bisnis

Finansial - ANTARA News

okezone bisnis

Ekonomi - VoA

BUMN Untuk Indonesia - ANTARA News

Tempo Bisnis

Liputan Ekonomi VOA

Bursa - ANTARA News

Bisnis - ANTARA News

Ekonomi - ANTARA News

Berita Terkini - ANTARA News


item