BERKAT AMNESTI PAJAK PEMINTAAN PROPERTI MULAI MENANJAK

 Program tax amnesty sudah mulai menampakan dampaknya pada sektor riil, properi contohnya. PT Mandiri Sekuritas menilai daya be...





 Program tax amnesty sudah mulai menampakan dampaknya pada sektor riil, properi contohnya. PT Mandiri Sekuritas menilai daya beli masyarakat di sektor properti mulai terangkat pasca program amnesti pajak.
Berdasarkan riset Mandiri Sekuritas yang  dirilis  Jumat (16/9/2016), permintaan properti  mulai mengarah ke segmen harga Rp2 miliar--Rp3 miliar ketimbang harga di bawah Rp2 miliar.
Di samping itu, konsumen juga berharap bisa mendapat pembiayaan dengan jangka waktu lebih pendek, sekitar 2-3 tahun dibandingkan tren sebelumnya di rentang 4-5 tahun.
Sejumlah pengembang juga tengah menyiapkan sejumlah proyek di segmen menengah ke atas guna meraup potensi permintaan di segmen menengah ke atas. Mandiri Sekuritas mencatat, PT Bumi Serpong Damai Tbk. mulai bergerak untuk menyasar segmen yang lebih tinggi.
BSD telah memperkenalkan proyek Southgate di Tanjung Barat dan Aerium di Jakarta Barat. Harga unit apartemen di dua proyek itu berkisar Rp1,4 miliar--Rp3,5 miliar. 
Di lain pihak, PT Ciputra Development Tbk. juga siap meluncurkan proyek baru di Batam dan Fatmawati, Jakarta Selatan dengan harga di kisaran Rp1 miliar--Rp2 miliar. Secara khusus, Ciputra Development berharap bisa mendulang Rp500 miliar dari proyek di Fatmawati.
Tulus Santoso, Direktur Keuangan Ciputra Development, mengatakan kepercayaan diri investor maupun konsumen diperkirakan akan meningkat berkat program amnesti pajak. 
Sentul City juga tidak mau ketinggalan, pada 1-2 tahun terakhir  perusahaan properti dengan landbank yang sangat luas semakin agresif membangun.


Related

Terkini 1444013085510569537
Powered by Investing.com

TELEGRAM SAHAMPEMENANG

SAHAMPEMENANG PREMIUM

CNN Indonesia | Berita Ekonomi

Suara.com - Berita Terbaru Bisnis

Finansial - ANTARA News

okezone bisnis

Ekonomi - VoA

BUMN Untuk Indonesia - ANTARA News

Tempo Bisnis

Liputan Ekonomi VOA

Bursa - ANTARA News

Bisnis - ANTARA News

Ekonomi - ANTARA News

Berita Terkini - ANTARA News


item