SAHAM MEDC, SETELAH NEWMONT KINI INCAR CONOCO

Emiten milik Arifin Panigoro PT Medco Energi Internasional Tbk. (saham MEDC) selangkah lagi mengakuisisi kepemilikan saham Conoco...





Emiten milik Arifin Panigoro PT Medco Energi Internasional Tbk. (saham MEDC) selangkah lagi mengakuisisi kepemilikan saham ConocoPhillips sebesar 40% di blok bagi hasil minyak dan gas di Perairan Natuna.
Dikutip dari Reuters, Jumat (16/9/2016), disebutkan, tiga sumber menyebutkan rencana akuisisi itu. Akuisisi Medco terhadap kepemilikan saham conocoPhillips di blok lepas pantai barat laut Pulau Kalimantan itu bakal menjadi transaksi kedua terbesar pascaakuisisi Newmont.
Meski belum disebutkan nilai akuisisi tersebut, Medco dikabarkan segera mengumumkan akuisisi kepemilikan blok lepas pantai Natuna itu.
ConocoPhillips pada Desember lalu mengatakan akan menjual kepemilikan saham di Natuna Selatan Blok B. Hal itu disebutkan oleh seorang juru bicara ConocoPhillips.
Selain ConocoPhillips, pihak lain yang memiliki saham di blok tersebut adalah Chevron Corp sebesar 25%, dan Jepang Inpex Corp sebesar 35%.
Blok tersebut diperkirakan akan menghasilkan 19.279 barel minyak dan 195,7 juta kaki kubik gas per hari pada 2016, seperti data Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.
Komisaris Utama Medco Energi Muhammad Lutfi mengatakan kepada Reuters bulan lalu bahwa perseroan tengah mengincar akuisisi saham blok minyak dan gas di lepas pantai Indonesia.
Bisnis 18/9


Related

Terkini 7131558674486931758

BUMN KONSTRUKSI U/ INVESTASI

18.100 INVESTOR SUDAH BERGABUNG

Friends Added

GRATIS SAHAMPEMENANG PREMIUM


Inilah - berita saham indonesia

Inilah Berita Ekonomi

Kontan Online - pasar modal

KONTAN - BERITA KEUANGAN

Bisnis - berita saham hari ini

IMQ - BERITA PASAR SAHAM

TAMBANG - berita pertambangan

SINDONEWS - berita ekonomi

ANTARA - saham dan makro ekonomi

BISNIS - BERITA PROPERTI

okezone - berita ekonomi

BERITA RESMI SEKRETARIS KABINET

item